PRAJURIT BATALYON ANGMOR 1 MARINIR JAGA TRADISI KHAS TNI AL DENGAN UPACARA HASTA PORA

Sengkelatnews.com Dalam rangka mempertahankan Tradisi TNI Angkatan Laut dan sebagai wujud penghormatan kepada Prajurit yang baru mengarungi bahtera rumah tangga, Prajurit Ratayudha Bakti Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) melaksanakan Upacara Tradisi Hasta Pora Pernikahan *Pratu Marinir Anton Wahyono* dengan Saudari *Fitri Putri Amelia* yang bertempat di Gedung Pertemuan Griya Ardhya Garini Jln. Rajawali Raya Rt.5/11, Halim Perdana Kusuma, Kec. Makasar, Jakarta Timur.(25/2)

PRAJURIT BATALYON ANGMOR 1 MARINIR JAGA TRADISI KHAS TNI AL DENGAN UPACARA HASTA PORA


Upacara Tradisi Hasta Pora ini dalam Upacara Pernikahan Militer adalah sebagai penghormatan dan kebanggaan bagi seorang TNI Angkatan Laut yang akan memulai hidup baru dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Selain itu juga untuk meresmikan mempelai wanita menjadi Keluarga Besar TNI Angkatan Laut sekaligus menjadi Anggota Jalasenastri. Upacara ini merupakan simbol solidaritas dan rasa persaudaraan bagi prajurit serta menjadi momen untuk mengawali hidup bersama Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

PRAJURIT BATALYON ANGMOR 1 MARINIR JAGA TRADISI KHAS TNI AL DENGAN UPACARA HASTA PORA


Bertindak sebagai sebagai Inspektur Upacara (Irup) yaitu Letda Marinir Dhanang Restu Mahargono yang kesehariannya menjabat Danton Kompi Truck A didampingi oleh istri Ny. Nurhayati Dhanang Restu, selaku Dantim Upacara Pratu Marinir Suhardianto dan Pasukan Upacara yakni prajurit-prajurit terbaik Yonangmor 1 Marinir.

Usai melaksanakan upacara, Letda Marinir Dhanang Restu Mahargono didampingi istri mewakili seluruh prajurit Yonangmor 1 Mar memberi ucapan “selamat menempuh hidup baru kepada kedua mempelai yang sedang berbahagia, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah.”

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Batalyon Angmor 1 Marinir Letnan Kolonel Marinir Edo Sidharta Halilintar, M. Tr. Opsla menyampaikan “ selamat berbahagia kepada kedua mempelai semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warohmah. Juga saling melengkapi satu sama lain, saling menghormati, saling menasehati, demi terciptanya keluaga yang harmonis’’ ungkapnya.

Acara selanjutnya foto bersama dengan kedua mempelai. Seluruh rangkaian kegiatan upacara berjalan dengan aman dan lancar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *