YONMARHANLAN IV BERSAMA MASYARAKAT LAKSANAKAN GERMAS

YONMARHANLAN IV BERSAMA MASYARAKAT LAKSANAKAN GERMAS

Sengkelatnews.com Prajurit Tidur Dalam Yonmarhanlan IV Batam mengisi waktu liburannya dengan melaksanakan Senam Pagi bersama masyarakat setempat. Yang berlokasi di Perumahan Marcelia Batam Center.(26/2)

Kegiatan ini merupakan kegiatan ke dua di tahun 2023. yang secara rutin dilaksanakan setiap bulan oleh warga bersama Prajurit Marinir. dalam rangka mensukseskan GERMAS (Gerakan Masyarakas Sehat).

Kolaborasi Masyarakat dengan TNI dalam membina kesehatan merupakan tiang kekuatan Negara. Jika Masyarakat sehat maka Negara Kuat dan tentunya sistem Pertahanannya juga semakin mantap dan Solid. Selain itu juga salah satu Tugas Pokok TNI yakni OMSP (operasi militer selain perang) salah satunya Bhakti Sosial dan tugas kemanusiaan. Kolaborasi masyarakat dengan Marinir juga menjadi tujuan dari fungsi TNI untuk bersama-sama Masyarakat membangun dan menjaga persatuan Republik Indonesia.

Acara gerakan masyarakat sehat yang dimulai pada pukul 07.00 wib s/d 11.00 wib di awali dengan Do’a bersama, dilanjutkan Senam sehat dan pertandingan futsal dan voli. selama kegiatan berlangsung antusiasme warga sangat senang. Mereka juga berharap kedepan hubungan TNI dengan Masyarakat semakin erat terjaga dan terbina.

Komandan Yonmarhanlan IV Mayor Marinir Irfan Bhatara, S.T menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain mengajak masyarakat untuk peduli hidup sehat juga merupakan kegiatan yg sangat positif dalam rangka pendekatan kepada masyarakat agar semakin percaya dan bangga memiliki TNI. Sementara melalui pesan Whatsapp satu tokoh masyarakat, yakni Ketua RT 01/ RW IX Bapak Pembalesan Tarigan menyampaikan “Terimakasih atas Partisipasinya pak, sukses selalu, Bersama Rakyat TNI Kuat”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *