TINGKATKAN KEMAMPUAN UNTUK MENGHADAPI TUGAS KEDEPAN, PRAJURIT TD PETARUNG NANGGALA LAKSANAKAN RENANG MILITER

Sengkelatnews.com Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menghadapi tugas-tugas kedepan, Prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan latihan Renang Militer di Kolam Renang Kopda Marinir Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (26/2)

TINGKATKAN KEMAMPUAN UNTUK MENGHADAPI TUGAS KEDEPAN, PRAJURIT TD PETARUNG NANGGALA LAKSANAKAN RENANG MILITER


Kegiatan renang militer ini merupakan bagian dari penyiapan prajurit dalam menghadapi tugas yang akan di berikan kepada Prajurit Yonif 6 Marinir kedepannya.

Renang militer yang dipimpin oleh Letda Marinir Abdul Manaf tersebut dilaksanakan dengan tiga tahap dimana tahap awal dimulai dengan senam pemanasan dilanjutkan dengan renang ketahanan. Tahap pelaksanaan dilakukan dengan berenang menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) sejauh 50 meter, kemudian pada tahap akhir para perenang melakukan pendinginan.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan kepada seluruh Prajurit Materi Renang ini bisa meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik, dan stamina prajurit sehingga mampu melaksanakan tugas yang di dipercayakan kepada prajurit Nanggala kedepannya.

Prajurit petarung petarung Nanggala harus punya standar kemampuan berenang, Karena dibutuhkan pada Saat dimedan tugas yaitu perairan/laut.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *