DIBAWAH KOMANDO DANYONIF 2 MARINIR , PRAJURIT PASMAR 1 MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA

Sengkelatnews.com Dibawah rintikan hujan , dibawah komando Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Marinir) Letkol Marinir Amin Sury Laga, S.E., M.Tr.Opsla. melaksanakan upacara bendera rutin hari senin yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(27/2)

DIBAWAH KOMANDO DANYONIF 2 MARINIR , PRAJURIT PASMAR 1 MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA


Kegiatan upacara dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan, guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

DIBAWAH KOMANDO DANYONIF 2 MARINIR , PRAJURIT PASMAR 1 MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA


Upacara hari Senin yang dilaksanakan dengan penuh khidmat tersebut, diawali dengan pengibaran Bendera Sang Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, pengucapan Sapta Marga.

Dalam kesempatan itu juga Danyonif 2 Marinir menyampaikan kegiatan ini jangan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan para pahlawan kusuma bangsa.

“Upacara bendera akan mempertebal semangat kebangsaan, jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatiuan bangsa.” Ujar Danyonif 2 Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *