KENALKAN JIWA PATRIOTISME SEJAK DINI, PASMAR 3 TERIMA KUNJUNGAN TK ISLAM GUPPI 1 KOTA SORONG

KENALKAN JIWA PATRIOTISME SEJAK DINI, PASMAR 3 TERIMA KUNJUNGAN TK ISLAM GUPPI 1 KOTA SORONG

Sengkelatnews.com Prajurit Denmako Pasmar 3 menerima kunjungan TK Islam Gabungan Usaha Perbaikan Pendidikan Indonesia (GUPPI) 1 Kota Sorong dalam rangka mengenalkan serta mengedukasi sejak usia dini bertempat di Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya.(1/3)

KENALKAN JIWA PATRIOTISME SEJAK DINI, PASMAR 3 TERIMA KUNJUNGAN TK ISLAM GUPPI 1 KOTA SORONG


Kedatangan TK Islam GUPPI 1 tersebut diterima langsung oleh Perwira Urusan Perawatan Personel (Paur Watpers) Staf Pers Pasmar 3 Letda Mar Ipung Joko Pamungkas yang memberikan sedikit gambaran tentang lingkungan Pasmar 3. Kegiatan ini dikemas dengan santai dan humanis sehingga anak-anak dapat mengekspresikan secara bebas mengenai hal apa saja yang mereka tanyakan. Semangat dan antusias terpancar dari wajah anak-anak tersebut ketika menyimak penjelasan tentang peranan dan tugas pokok Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam menjaga keamanan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Di samping itu juga, diberikan kesempatan untuk mengenal jenis senjata laras pendek dan laras panjang yang digunakan oleh prajurit Korps Marinir salah satunya senjata Pistol G2 Combat Kaliber 9 mm serta senjata Senapan Serbu (SS2) Kaliber 5.56 mm dimana kedua senjata ini adalah hasil buatan karya anak bangsa yang diproduksi PT Pindad Indonesia.


Di tempat terpisah Komandan Pasmar 3 menyampaikan bahwa, semoga kehadiran Pasmar 3 ini dapat menarik minat siswa siswi pelajar ataupun mahasiswa tentang TNI AL khususnya Korps Marinir, sehingga diharapkan mampu menjadi generasi penerus TNI AL khususnya di wilayah Papua Barat Daya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *