PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR LAKSANAKAN KEMAMPUAN KESENJATAANNYA PADA LPK TW I T.A. 2023

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir laksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW I T.A. 2023 yang berlokasi di Yonkomlek 1 Mar, Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(2/3)

PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR LAKSANAKAN KEMAMPUAN KESENJATAANNYA PADA LPK TW I T.A. 2023


Dalam pelaksanaan kegiatan LPK TW I T.A. 2023 ini di awali dengan paparan serta penjelasan oleh Perwira Yonkomlek 1 Mar dan Pelatih Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) tentang pelaksanaan materi kesenjataan.

Dalam kesempatan kali ini Prajurit Yonkomlek 1 Mar menggunakan prosedur komunikasi Radio Telegrafis (RTG) dan berkomunikasi dengan sandi Morse antar stasiun Radio.

Tujuan dari kegiatan LPK ini adalah untuk mendalami ilmu kesenjataan yang dimiliki Yonkomlek 1 Mar serta mencari kaderisasi pengawak dan operator RTG yang mumpuni.

Pada kesempatan ini Komandan YonKomlek 1 Mar Letkol Mar Imron Kurniawan, M. Tr. Opsla menyampaikan ” Pada penugasan-penugasan Marinir Radio Telegrafis merupakan unsur penting dibidang komunikasi untuk memenangkan pertempuran, maka latihan LPK ini adalah untuk meningkatkan kemampuan kesenjataan prajurit dalam menguasai RTG”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *