PRAJURIT NANGGALA YONIF 6 MARINIR SIAP SEDIA TERHADAP SERANGAN MUSUH

PRAJURIT NANGGALA YONIF 6 MARINIR SIAP SEDIA TERHADAP SERANGAN MUSUH

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kemampuan serta skill bertempur, guna mempersiapkan penugasan yang akan datang, Prajurit Yonif 6 Marinir melaksanakan materi dan drill Serangan yang dilaksanakan di Kelas Lapangan Yonif 6 Marinir, Kesatian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (2/3)

PRAJURIT NANGGALA YONIF 6 MARINIR SIAP SEDIA TERHADAP SERANGAN MUSUH


Kegiatan tersebut diawali pembinaan fisik lari 5 km mengelilingi lapangan brigif 1 marinir dengan menggunakan body protect bersenjata, dilanjutkan dengan drill serangan, dalam pelaksanaan serangan tersebut disekenariokan prajurit Yonif 6 Marinir menerima tembakan dari musuh saat prajurit menerima materi di Kelas Lapangan, dengan sigap prajurit Yonif 6 Marinir melibas musuh dengan cepat.

Tujuan dari kegiatan ini agar prajurit mempunyai fisik yang prima serta selalu siap sedia dalam keadaan apapun, memelihara dan meningkatkan naluri tempur prajurit Yonif 6 Marinir untuk penugasan yang akan datang.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Letkol Marinir Rismanto Manurung, M.Tr. Opsla., CTMP., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan pembinaan Satuan yang dilaksanakan untuk meningkatkan, mengasah kemampuan taktik, teknik dan ketrampilan bertempur baik perorangan, kerjasama dalam kelompok maupun tingkat regu, sehingga masing-masing prajurit mengerti dan memahami tugas dan fungsinya masing -masing.
“Siapkan dirimu untuk mengemban tugas kedepan yang dipercayakan oleh Negara kepada Korps Marinir,” jelasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *