PRAJURIT YONMARHANLAN XII PERTAHANKAN PANGKALAN SERTA LAKSANAKAN PENINDAKAN HURU HARA

Sengkelatnews.com Dalam rangka penilaian Latihan P1 P2 Lantamal XII TA 2023 oleh Kolatarmada 1, Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII turut berpartisipasi dalam kegiatan penilaian latihan tersebut yang digelar di Mako Lantamal XII Wajok. Jl Raya Wajok Hilir, Mempawah – Kalimantan Barat.(2/3)

PRAJURIT YONMARHANLAN XII PERTAHANKAN PANGKALAN SERTA LAKSANAKAN PENINDAKAN HURU HARA


Dalam Penilaian latihan P1 P2 Lantamal XII Prajurit Marinir melaksanakan beberapa materi yang meliputi Penindakan Huru Hara (PHH) dan Pertahanan Pangkalan (Hanlan). Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini salah satu mengasah kemampuan dasar prajurit serta untuk melihat sejauh mana pembinaan satuan terhadap profesionalme prajurit di satuannya.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak Letkol Marinir Tri Anto, M. Tr. Opsla., Menyampaikan bahwa keterlibatan prajurit Yonmarhanlan XII dalam penilaian latihan P1 P2 Lantamal XII ini, adalah sebagai wujud profesionalisme Prajurit Yonmarhanlan XII, dalam pembinaan personil khususnya ketrampilan perorangan dasar yang menjadi suatu tuntutan sebagai prajurit Korps Marinir TNI AL. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *