DAYONMARHANLAN XI BERANGKATKAN PRAJURIT PENGAMANAN WILAYAH PERBATASAN

Sengkelatnews.com Danyonmarhanlan XI Letkol Mar Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., selaku Wadan Satgas memberangkatkan sebanyak 7 prajurit Yonmarhanlan XI dalam rangka Satgas Pamtas RI-PNG Posal Ilwayab, bertempat di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso, Kab. Merauke, Papua Selatan.(3/3)

DAYONMARHANLAN XI BERANGKATKAN PRAJURIT PENGAMANAN WILAYAH PERBATASAN


Pengamanan wilayah perbatasan negara yang dimaksud, selain menjaga dan mengamankan tapal batas wilayah kedaulatan NKRI yang berada di Papua juga harus bisa menciptakan situasi yang kondusif sepanjang perbatasan, memberikan rasa aman, serta membantu aparat terkait dalam menangani permasalahan yang terjadi di wilayah perbatasan.

Dalam amanatnya, Letkol Mar Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa tugas pengamanan wilayah perbatasan RI-PNG merupakan tugas yang diamanatkan oleh negara kepada TNI.

Danyonmarhanlan XI mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Prajurit Yonmarhanlan XI (Yaman Anim) atas pengabdiannya dalam menjaga keamanan melalui penugasan Pengamanan RI-PNG. Hal itu merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi seorang prajurit dalam membela negara dan bangsa tercinta. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *