DALAM MENYIAPKAN SYARAT KENKAT, PRAJURIT YONMARHANLAN II LAKSANAKAN URIKES UKP

Sengkelatnews.com Dalam menyiapkan dan memenuhi persyaratan Kenaikan Pangkat (Kenkat), Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang melaksanakan kegiatan Urikes UKP TMT 01.10.2023 yang terlaksana di Diskes Lantamal II Padang Jln. Sutan Syahrir Bukit Putus Kecamatan Lubuk Begalung Padang Sumatera Barat.(7/3)

DALAM MENYIAPKAN SYARAT KENKAT, PRAJURIT YONMARHANLAN II LAKSANAKAN URIKES UKP


Urikes UKP ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit yang akan melaksanakan Kenaikan Pangkat. Bukan hanya sebagai syarat UKP, tetapi setiap Prajurit juga dapat mengetahui kondisi kesehatannya dari sejak dini, sehingga jika terdapat suatu penyakit kronis bisa langsung dilakukan penanganan antisipasi sekaligus penyembuhan oleh pihak medis.

Adapun pemeriksaan yang dijalani oleh Prajurit di Diskes Lantamal II Padang diantaranya yaitu pemeriksaan Jantung, Snellen, Cek Labor, Rontgen dan Pemeriksaan Gigi. Dengan demikian, agar setiap Prajurit Yonmarhanlan II Padang selalu terjaga kesehatannya serta selalu siap dalam setiap kegiatan di satuan.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang menjelaskan bahwa setiap Prajurit Yonmarhanlan II harus melakukan pemeriksaan urikes secara rutin, bukan hanya dilaksanakan sebagai syarat UKP saja, karena kegiatan ini merupakan suatu bentuk perhatian dari Satuan dalam mengetahui kondisi kesehatan setiap Prajuritnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *