PRAJURIT YONMARHANLAN XIV SORONG LAKSANAKAN KESAMAPTAAN JASMANI

Sengkelatnews.com Sebagai tolak ukur kemampuan perorangan, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong melaksanakan Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan di Kesatrian Yonmarhanlan XIV, jln. Gunung Arfak no. 1, Kel. Kampung Baru, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat Daya. (7/3)

PRAJURIT YONMARHANLAN XIV SORONG LAKSANAKAN KESAMAPTAAN JASMANI


Kesamaptaan Jasmani rutin yang diawali pemeriksaan kesehatan oleh Bintara Kesehatan dan dilanjutkan peregangan ini untuk memastikan kodisi kesehatan serta melemaskan otot-otot tubuh agar tidak terjadi cidera pada saat pelaksanaan kegiatan. Setelah pelaksanaan pemanasan, kegiatan dilanjutkan dengan Baterai A yaitu lari 12 menit dan Baterai B yakni pull up, push up, sit up dan shutle run.

Danyonmarhanlan XIV Sorong Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman yang memantau langsung pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan sebagai tolak ukur kemampuan perorangan prajurit sebagai laporan serta bahan pertimbangan pimpinan dalam menentukan kebijakan pembinaan satuan kedepan.

“Yonmarhanlan XIV terus melaksanakan pembinaan personel baik dalam mengasah kemampuan prajurit menuju profesionalisme serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman,” ucapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *