Uji Profeaionalisme Prajurit Yon Kapa 1 Marinir Laksanakan Naik Turun Opleker

Sengkelatnews.com Dalam rangaka mengasah profesionalisme prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) laksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Triwulan I Tahun 2023 yang gelar di garase Resimen Kavaleri 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.(7/3)

Uji Profeaionalisme Prajurit Yon Kapa 1 Marinir Laksanakan Naik Turun Opleker


Latihan menggunakan kendaraan tempur Kapa K-61 bertujuan agar prajurit lebih terampil dan profesional dalam mengoperasikan Ranpur yang diawaki. Materi latihan ini diperlukan kerjasama antara pengemudi Ranpur dan Komandan Kendaraan (Danran).

Selain itu latihan ini bertujuan untuk memberikan penilaian bagi prajurit Yon Kapa 1 Mar dalam meningkatkan pembinaan satuan pada materi naik turun Ranpur Opleger (truk pengangkut kendaraan berat) agar memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam naik turun Ranpur diatas Opleger sebagai penunjang mobilitas Ranpur pada saat melaksanakan perpindahan tempat sesuai kebutuhan Satuan dalam melaksanakan perintah Komando atas.

Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Mayor Marinir Imran Yusuf,S.E M.Tr.Opsla menyampaikan latihan ini sangat penting, diharapkan dengan diadakanya latihan mengemudi naik turun opleger ini dapat menciptakan pengemudi yang handal dan profesional.

“Mengemudi ranpur merupakan salah satu kemampuan teknis yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Kavaleri Marinir, kemampuan mobilitas satuan yang tinggi dalam bermanuver di setiap bentuk medan pertempuran akan sangat dipengaruhi oleh keterampilan pengemudi ranpur dalam mengawaki alutsista ranpur yang digunakan. Untuk itu Yonkapa 1 Marinir senantiasa memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan mengemudi bagi prajuritnya,” ungkap nya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *