UKUR KEMAMPUAN PERORANGAN, PRAJURIT MENBANPUR 3 MAR LAKSANAKAN KESAMAPTAAN JASMANI RUTIN

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengukur kemampuan perorangan, Prajurit Goura Victoria Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) laksanakan kesemaptaan jasmani rutin yang bertempatkan di Lingkungan Kesatrian Marinir Katapop Abraham OA, Distrik Salawati Kab. Sorong, Papua Barat Daya.(7/3)

UKUR KEMAMPUAN PERORANGAN, PRAJURIT MENBANPUR 3 MAR LAKSANAKAN KESAMAPTAAN JASMANI RUTIN


Kesemaptaan jasmani rutin ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari Yonkes 3 Mar dilanjutkan peregangan untuk melemaskan otot-otot tubuh agar tidak terjadi cedera pada saat pelaksanaan kegiatan.

Pelaksanaan kesemaptaan sendiri terdiri dari baterai A lari 12 menit dilanjut baterai B pull up, push up, sit up, dan shuttle run, terakhir yaitu baterai C renang 50 meter.

Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Marinir) Kolonel Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla menyampaikan kesemaptaan jasmani ini sebagai tolak ukur kemampuan seorang prajurit serta bahan pertimbangan pimpinan dalam menentukan kebijakan pembinaan satuan kedepan.

“Kesemaptaan Jasmani Rutin ini memiliki tujuan baik dalam mengasah kemampuan prajurit menuju profesionalisme serta tangguh menghadapi segala rintangan” tambahnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *