GUNA MENUNJANG KESIAPSIAGAAN SATUAN PRAJURIT YONMARHANLAN II LAKSANAKAN SAMAPTA RUTIN

Sengkelatnews.com Prajurit Elang Laut Yonmarhanlan II laksanakan samapta rutin guna menunjang kesiapsiagaan satuan yang dilaksanakan di Mako Lantamal II, Jl.Bukit Peti-peti,Teluk Bayur,Kota Padang,Sumatera Barat.(10/3)

GUNA MENUNJANG KESIAPSIAGAAN SATUAN PRAJURIT YONMARHANLAN II LAKSANAKAN SAMAPTA RUTIN


Samapta rutin yang di pimpin langsung oleh Danyonmarhanlan II Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla di ikuti oleh seluruh personel Yonmarhanlan II baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Selain dalam rangka samapta rutin kegiatan ini juga sekaligus untuk mengambil nilai samapta bagi personel yang melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01-10-2023.

Materi Samapta rutin yang dilaksanakan secara periodik setahun dua kali ini meliputi lari selama 12 menit (Baterai A) selanjutnya Push Up, Sit Up, Pull Up serta Shutle Run (Baterai B) dan diakhiri dengan baterai C yaitu renang 50 meter. Sebelum melaksanakan kegiatan samapta diawali dengan pengecekan personil dilanjutkan pemeriksaan kesehatan mengukur tensi dan denyut nadi para personel oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Yonmarhanlan II.

Samapta ini adalah untuk mengetahui sejauhmana kemampuan samapta jasmani personel Yonmarhanlan II. Selain itu melalui tes samapta ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, dan bugar untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Satuan.

Danyonmarhanlan II Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla mengatakan kegiatan ini merupakan program Satuan dalam membina jasmani seorang prajurit yang meliputi dari samapta baterai A, B dan C. Dan berharap dengan samapta ini masing masing individual prajurit dapat mengukur kemampuannya. “Pungkasnya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *