DANYONMARHANLAN III MENGHADIRI APEL GABUNGAN SAKA BAHARI TA. 2023

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III mengikuti apel gabungan Saka Bahari TA. 2023 dalam rangka kegiataan pembinaan Saka Bahari Nasional TA. 2023, bertempat di Dispotmaral Jl Boulevard BGR No. 10 Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.(13/3)

Apel gabungan Saka Bahari Nasional kali ini mengusung tema “TNI Angkatan Laut menyelenggarakan pembinaan Saka Bahari Tingkat Nasional Tahun 2023 untuk mewujudkan semangat pengabdian tanpa batas guna membangun keutuhan bangsa”, dipimpin oleh Kadispotmaral Laksamana Pertama TNI Dr. Suradi Agung Slamet S.T., S.Sos., M.M., dalam apel gabungan Saka Bahari ini dilaksanakan penyematan Brivet Secuba TNI AL kepada peserta Saka Bahari yang telah melaksanakan kursus Scuba TNI AL.

Dalam amanatnya, Kadispotmaral menyampaikan tentang perkembangan ilmu pengetahuan dan ekonomi adalah fenomena globalisasi yang yang terjadi saat ini dan harus dihadapi oleh segenap komponen bangsa untuk membangun keutuhan negara kesatuan republik indonesia yang tidak bisa dilakukan secara parsial melainkan membutuhkan peran segenap komponen bangsa, maka kehadiran Pramuka Saka Bahari dapat menjadi salah satu wadah untuk membangun mental kejuangan dan meningkatkan moral dan perilaku anak muda guna membangun dan menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwasanya Pramuka Saka Bahari yang memiliki ciri khas matra laut lebih ditekankan pada kesadaran wawasan Nusantara, jiwa ke Baharian serta aspek aspek pembinaan mental juang sebagai bangsa maritim sesungguhnya pemuda yang lahir dan besar diwilayah kepulauan memiliki karatker dan mental yang kuat, terutama jiwa baharinya, ungkap Danyonmarhanlan III. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *