Kapolda Bali Dampingi Presiden RI Melaksanakan Kunker di Provinsi Bali

Kapolda Bali Dampingi Presiden RI Melaksanakan Kunker di Provinsi Bali

Sengkelatnews.com Polda Bali bersama unsur terkait lainnya saat ini tengah bersiap untuk melaksanakan pengamanan dan kelancaran Kunker Presiden RI ke Provinsi Bali, sesuai dengan jadwal pada agenda Kunker Presiden RI dari Sekretariat Kepresidenan.

Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Ny. Hj. Iriana Joko Widodo di Provinsi Bali, sesuai dengan agenda akan meresmikan Kawasan Suci Pura Agung Besakih, Karangasem dan melaksanakan Kenjungan sekaligus meresmikan TPST Kesiman Kertalangu, Denpasar.

Pada saat yang sama, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., berkesempatan mendampingi Presiden RI saat melaksanakan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia di Provinsi Bali, Senin (13/3/2023).

Saat tiba di Kawasan Suci Pura Agung Besakih, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo juga didampingi oleh Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI Sonny Aprianto S.E., M.M., serta seluruh Pejabat dari Forkopimda Provinsi Bali saat meresmikan Kawasan Suci Pura Agung Besakih, Karangasem.

Selesai melaksanakan peresmian pada Kawasan Suci Pura Agung Besakih, Karangasem. Sebelum bertolak menuju Bandara Ngurah Rai, Presiden RI beserta rombongan berkesempatan mengunjungi TPST Kesiman Kertalangu, Denpasar. Sebelum meresmikan TPST tersebut, Presiden RI Jokowi melihat proses pengolahan sampah pada lokasi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalagu yang telah rampung dan siap beroperasi.

Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Denpasar ini nantinya akan menjadi _role model_ pengelolaan sampah dan nantinya akan dibangun 58 spot TPST di seluruh Indonesia dan 5 _tourist destination_ . Dimana nantinya pada tahun depan 15 ton sampah di Indonesia bisa diproses menjadi berbagai bentuk, mulai dari pupuk, pelet, dan berbagai macam bentuk yang dapat bermanfaat. Sehingga dapat mengurangi pembuangan sampah ke laut.

Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., membenarkan bahwa sesuai dengan agenda, pada hari ini Presiden RI melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Bali untuk meresmikan Kawasan Suci Pura Agung Besakih yang berlokasi di Karangasem, dan dalam pengamanan kunjungan kerja tersebut personel Polda Bali terlibat, tergabung dalam operasi pengamanan Puri Agung-II 2023.

_”Dalam Operasi Puri Agung-II 2023 tentang pengamanan kujungan kerja Presiden RI di Provinsi Bali ini, kita Polri bersama dengan TNI dan unsur terkait lainnya telah bersinergi dan menggelar seluruh personel pada pos-pos, maupun titik-titik yang telah ditentukan, sesuai dengan ring II dan ring III, maupun pada route yang akan dilalui rombongan Presiden RI,”_ ucapnya.

Selesai melaksanakan pemantauan, selanjutnya rombongan Presiden RI melanjutkan perjalanan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban. Untuk selanjutnya meninggalkan Provinsi Bali dan melaksanakan kunker ke wilayah Nusa Tenggara Timur.(hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *