KOMANDAN BATALYON ROKET 1 MARINIR IKUTI RAPIM SAKA BAHARI Th. 2023

KOMANDAN BATALYON ROKET 1 MARINIR IKUTI RAPIM SAKA BAHARI Th. 2023

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Roket 1 Marinir (Yonroket 1 Mar) Letkol Marinir Muhammad Akhyar Marpaung, S.E., M.Han., M.Tr.Opsla ikut serta dalam kegiatan Rapim Saka Bahari Nasional Tahun 2023 bertempat di Auditorium Yos Sudarso Denma Mabesal Cilangkap Jakarta Timur.(14/3)

KOMANDAN BATALYON ROKET 1 MARINIR IKUTI RAPIM SAKA BAHARI Th. 2023


Berdasarkan Surat Perintah Nomor Sprin/576/VII/2018 Komandan Yonroket 1 Mar ditunjuk sebagai Pembina Pramuka Saka Bahari Jakarta selatan. Rapim Saka Bahari Nasional Tahun 2023 yang diadakan kali ini, di hadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali , Aspotmar kasal, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka serta seluruh pembina Pramuka Saka Bahari Nasional.

Satuan Karya Pramuka Bahari atau disingkat Saka Bahari adalah salah satu unit karya pramuka yang diselenggarakan secara nasional di Indonesia. Bahari secara bahasa dapat diartikan sebagai laut atau mengenai laut. Dalam kaitannya dengan kegiatan satuan karya pramuka, bahari mengandung arti segala kegiatan yang ada kaitannya dengan sistem lingkungan hidup (ekosistem) perairan dan kelautan.

“Kegiatan Rapim Nasional ini sangat bermanfaat untuk berkoordinasi dan sharing informasi tentang evaluasi kegiatan Saka Bahari yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan di tahun selanjutnya”., Ujar Danyon Roket 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *