SENYAP DAN RAHASIA, PRAJURIT YONIF 6 MARINIR TANGKAP MUSUH DENGAN MELAKSANAKAN PUNGDAHMAH

Sengkelatnews.com Dalam rangka Latihan TW II Aspek Darat TA. 2023, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir tangkap musuh dengan melaksanakan Pungdahmah secara senyap dan rahasia yang dilaksanakan di Daerah Latihan Antralina, Suka Bumi, Jawa Barat. (8/6)

SENYAP DAN RAHASIA, PRAJURIT YONIF 6 MARINIR TANGKAP MUSUH DENGAN MELAKSANAKAN PUNGDAHMAH


Pengepungan dan penggeledahan rumah (pungdahmah) merupakan serangan yang dilaksanakan malam hari. Untuk melakukan aksi ini, prajurit wajib memiliki kemampuan pergerakan cepat dan senyap, selain itu juga, proses Pungdahmah juga harus dilakukan secara rahasia. Hal ini untuk menjaga kerahasiaan agar informasi serangan prajurit Korps Marinir tidak bocor ke telinga musuh.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menguji kemampuan tempur prajurit sehingga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan yang sudah dimiliki oleh personel jajaran Yonif 6 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Mar Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla., CTMP.,menyampaikan bahwa latihan adalah bentuk kesejahteraan prajurit, oleh karenanya harus dilaksanakan dengan maksimal serta senantiasa memperhatikan naluri dan disiplin tempur dalam pelaksanaan kegiatan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *