Tingkatkan Iman dan Takwa, Prajurit Kodiklatal Rutin Ikuti Kauseri Agama

Sengkelatnews.com Sebagai wujud upaya meningkatkan dan memelihara kualitas Iman dan Takwa, Para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) rutin mengikuti kauseri agama yang digelar setiap hari Rabu.

Tingkatkan Iman dan Takwa, Prajurit Kodiklatal Rutin Ikuti Kauseri Agama


Seperti pada Rabu (6/9/2023) usai apel pagi mereka serentak menuju Masjid Ibaadurrahmaan bagi yang Muslim, sementara bagi Prajurit pemeluk Kristen dan Katolik serta Hindu melaksanakan ibadah di tempat ibadah masing-masing yang telah disediakan. Hadir langsung ditengah-tengah Prajurit yakni Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, didampingi Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi, Irkodiklatal, Kapokgadik, Dirjian, Dirlat, Dirum, Dankodikdukum, Danpuslatopsla, Danpuslatlekdalsen, Danpuslatmar, Dandenma, Kadispen, Para Paban serta Danpusdik.

Untuk kauseri Agama Islam kali ini diisi dengan Tausiyah oleh Ustadz Mughis, S. Ag., M. Si tentang ” Berprasangka “, dimana Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa sallam berkata bahwa orang yang ahli surga ialah orang yang hatinya bersih dan tidak pernah melihat keburukan orang lain. Lenih lanjut Ustadz Mughis mengatakan, jika menurut Para Ulama Besar, Hasut adalah keburukan yang memakan kebaikan kebaikan seperti api yang membakar kayu bakar.

“Bila kita sudah berprasangka baik kepada manusia dan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, maka keburukan dan musibah yang datang akan menjadi kebaikan dan Anugrah. Dan bila kita sudah berprasangka buruk maka kebaikan yang datang akan menjadi musibah. Maka dari itu kita dilarang berprasangka buruk kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan mahluk-Nya,” jelas Sang Ustadz.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *