Detik-Detik HUT Ke-78 TNI, Wadan Kodiklatal Doa Bersama Serentak di Surabaya

Detik-Detik HUT Ke-78 TNI, Wadan Kodiklatal Doa Bersama Serentak di Surabaya

Sengkelatnews.com Menjelang detik-detik Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 78 TNI pada 5 Oktober, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono melaksanakan doa bersama serentak Forkopimda Wilayah Jatim, bertempat di Gedung PCA Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin, (02/10/2023).

Detik-Detik HUT Ke-78 TNI, Wadan Kodiklatal Doa Bersama Serentak di Surabaya


Dalam peringatan HUT ke-78 TNI yang mengangkat tema, “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,” kegiatan doa bersama ini di buka oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf selaku Dangartap III Surabaya, dan dilaksanakan secara langsung maupun video conference serentak dari Satuan Kerja (Satker) TNI seluruh Indonesia, yang terpusat di Plaza Mabes TNI dengan pimpinan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Doa kebangsaan yang kali ini dipimpin oleh K.H. Abdul Malik Al-Hadad bersama para tokoh lintas agama wilayah Jawa Timur tersebut, ditandai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan ayat suci Al Quran, dan sambutan Dangartap III Surabaya.

Dalam sambutannya, Dangartap mengatakan bahwa, pada hari ini kita berkumpul untuk bersama-sama mendoakan agar pelaksanaan upacara HUT ke-78 TNI di seluruh Indonesia dapat berjalan aman, lancar dan sukses. Sehingga kami TNI dapat menunjukkan jati dirinya, semakin menunjukkan profesionalitas melalui kegiatan upacara, defile maupun pameran Alutsista yang akan terasa kedekatan TNI dengan rakyat.

Hadir dalam kegiatan kali ini yaitu, para pimpinan TNI, Forkopimda, dan Ibu-Ibu Dharma Pertiwi, serta perwakilan prajurit TNI wilayah Surabaya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *