Raut Bahagia Prajurit dan PNS Denmako Kodiklatal Saat Naik Pangkat

Raut Bahagia Prajurit dan PNS Denmako Kodiklatal Saat Naik Pangkat

Sengkelatnews.com Raut bahagia terpancar jelas di wajah 32 prajurit strata Perwira Pertama (Pama), Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Staf Mako dan Detasemen Markas Komando (Denmako) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) saat naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Raut Bahagia Prajurit dan PNS Denmako Kodiklatal Saat Naik Pangkat


Adapun laporan kenaikan pangkat kala waktu bulan Oktober tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Denmako Kodiklatal Kolonel Marinir Pujiono, bertempat di Lapangan Apel Gedung Sindoro, Denmako Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin, (02/10/2023).

Dari 32 Prajurit dan PNS tersebut terdiri dari Perwira 7 orang, Bintara dan Tamtama 22 orang, serta PNS 3 orang. Dandenmako Kodiklatal secara simbolis menyematkan pangkat yang baru kepada Kapten Laut (KH) Imam Sudoyo, Klk Eky Marendra Fassa dan PNS Untung.

Dalam prosesi acara kenaikan pangkat tersebut Dandenmako Kodiklatal menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat satu tingat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dengan harapan kenaikan pangkat adalah wujud penghargaan yang diberikan oleh Dinas atas prestasi dan loyalitas dalam mengabdikan diri kepada TNI AL

“Tentunya ini kenaikan pangkat akan membawa yang lebih berat terhadap tugas dan tanggung jawab yang saudara emban, sehingga menuntut adanya sikap, perilaku dan semangat kerja yang tinggi,” kata Kolonel Marinir Pujiono.

Lebih jauh dikatakan bahwa, perlu disadari bahwa kenaikan pangkat merupakan karunia nikmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang wajib di syukuri agar memberikan makna yang lebih positif bagi kehidupan para Perwira, Bagi Bintara, Tamtama dan PNS Staf Mako/Denmako Kodiklatal serta keluarga.

“Kenaikan pangkat ini hendaknya dapat dijadikan sebagai pendorong dalam melaksanakan tugas agar lebih giat dan lebih baik dengan wujud kerja keras tanpa pamrih, sekaligus sebagai motivasi bagi rekan-rekan yang lain yang pada periode ini belum naik pangkat,” tutur Dandenmako Kodiklatal. Hadir dalam acara tersebut yakni para Kasat di lingkungan Denmako, dan para Perwira Staf , serta prajurit dan PNS Denmako Kodiklatal.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *