Kebanggaan Keluarga, 14 Pamen Kodiklatal Sandang Pangkat Baru

Kebanggaan Keluarga, 14 Pamen Kodiklatal Sandang Pangkat Baru

Sengkelatnews.com Menjadi kebanggaan keluarga, sebanyak 14 Perwira Menengah (Pamen) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) akhirnya resmi menyandang pangkat baru setelah diresmikan dalam upacara kenaikan pangkat periode Oktober 2023 oleh Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, bertempat di Gedung R.E. Martadinata Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin, (02/10/2023).

Kebanggaan Keluarga, 14 Pamen Kodiklatal Sandang Pangkat Baru


Kepada Pamen Kodiklatal yang terdiri dari 6 Letkol ke Kolonel, 7 Mayor ke Letkol, dan 1 Kapten ke Mayor. Dalam amanatnya Dankodiklatal yang dibacakan Wadan Kodiklatal menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada 14 personel Perwira Menengah Kodiklatal yang mendapat karunia berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, baik kenaikan pangkat reguler maupun pangkat penghargaan.

Dankodiklatal juga mengatakan bahwa, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh bangsa dan negara atas prestasi dan dedikasi para perwira dalam melaksanakan tugas dan pengabdian sesuai bidang dan tanggung jawab jabatan yang diemban.

“Dengan pencapaian keberhasilan melaksanakan tugas tersebut, para Perwira boleh berbangga, namun rasa bangga jangan berhenti sebagai suatu kebanggaan semata, mengingat masih ada tantangan tersendiri, yaitu bagaimana bisa mempertahankan reputasi dan bahkan meningkatkannya. Dengan kata lain, jadikan kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan dan meningkatkan semangat pengabdian yang tinggi, kinerja dan etos kerja menjadi lebih baik”, kata Letjen TNI Marinir Suhartono yang disampaikan Laksda TNI Supardi.

Lebih lanjut dengan adanya kenaikan pangkat ini dapat memberi pengaruh positif terhadap peningkatan kualitas hasil didik Kodiklatal, yang tidak hanya profesional dalam bidang tugasnya, namun memiliki moralitas, integritas dan loyalitas sebagai hal mendasar dalam memenuhi tuntutan tugas.

Hadir dalam kesempatan ini yaitu, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapokgadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Sarjito, para Direktur, para Dankodik, Danpuslat serta Danpusdik di jajaran Kodiklatal.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *