Harapan Danpuslatdiksarmil Kodiklatal Kepada 9 Personel Yang Naik Pangkat

Harapan Danpuslatdiksarmil Kodiklatal Kepada 9 Personel Yang Naik Pangkat

Sengkelatnews.com “Sebagai Komandan saya mengucapkan selamat kepada anggota yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dalam keluarga dan memotivasi diri untuk bekerja lebih baik lagi”.

Harapan Danpuslatdiksarmil Kodiklatal Kepada 9 Personel Yang Naik Pangkat


Demikian disampaikan Komandan Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian saat meresmikan kenaikan pangkat kala waktu 1 Oktober 2023 kepada 9 personel Puslatdiksarmil, bertempat di Lapangan Apel Mako Puslatdiksarmil, Selasa (2/10/2023).

Adapun 9 personel Puslatdiksarmil yang resmi menyandang pangkat baru tersebut, yaitu Peltu TTU Hari Wahyudi, Peltu (Mar) Amirul, Pelda Kom Tri Hariadi. S, Sertu Eta Adi Prabowo, Sertu Ttu Sukardi, Kopka Mes Budiono, Kopka Lis Sutirto, Kopka Jas Pitono, dan Penda Tk III/c Elive Twi Etik.

Danpuslatdiksarmil mengatakan bahwa pangkat merupakan pengakuan dari dinas atas kinerja dan dedikasi yang telah ditunjukkan prajurit kepada institusi dimana dia bertugas. Disamping itu pangkat juga merupakan amanah yang sangat tinggi nilainya yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan kepada diri pribadi, keluarga, satuan dan Tuhan Yang Maha Esa serta memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal sesuai dengan job description masing-masing.

“Dalam hal ini sejatinya kenaikan pangkat bukanlah merupakan satu hal yang mutlak bagi anggota prajurit TNI AL, disamping loyalitas, dedikasi dan disiplin prajurit serta nilai kesehatan dan garjas yang baik, hal ini ditentukan juga oleh penilaian para pimpinan di bagian dan fungsi masing-masing yang menyatakan layak atau tidak layak personel tersebut dapat diusulkan untuk dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya,” tegas Kolonel Irwan.

Oleh karena itu kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah suatu hadiah atau penghargaan semata, akan tetapi juga merupakan kerja keras prajurit dalam membina fisik yang baik untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani serta keberhasilan kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian pada Bangsa dan Negara.

“Saya berpesan kepada prajurit Puslatdiksarmil terutama yang mendapatkan kenaikan pangkat haruslah memiliki kewajiban moral untuk mempertanggung jawabkan pangkat tersebut kepada pimpinan dan institusi TNI maupun kepada Bangsa dan Negara. Selain itu sebagai prajurit yang Saptamargais tentunya kita meyakini bahwa pangkat dan jabatan merupakan rahmat dan titipan dari Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus kita syukuri,” tutup orang nomor satu di Puslatdiksarmil tersebut.(pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *