Pantau Persiapan HUT Ke-78 TNI, Wadan Kodiklatal Saksikan Gladi Bersih Upacara dan Defile

Sengkelatnews.com Dalam rangka memantau persiapan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI, Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Supardi mendampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, menyaksikan gladi bersih upacara dan defile bertempat di Dermaga Madura, Ujung Surabaya. Selasa, (03/10/2023).

Pantau Persiapan HUT Ke-78 TNI, Wadan Kodiklatal Saksikan Gladi Bersih Upacara dan Defile


Turut mendampingi keduanya yakni Kapoksahli Koarmada II Laksma TNI Widyanto Pudyo Purnomo serta pejabat TNI lainnya.

HUT ke-78 TNI nantinya akan diikuti oleh pasukan upacara gabungan dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU wilayah Surabaya. Selain itu, usai melaksanakan upacara dan defile, akan dihelat Demonstrasi GS Gita Jala Taruna AAL serta syukuran peringatan HUT TNI.

Sementara itu di Silang Monas, Jakarta Pusat, sebanyak 4.630 personel pasukan juga ikut melaksanakan gladi bersih upacara parade dan defile yang disaksikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, bersama Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Mengangkat tema, “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,” dimana dalam tema tersebut terkandung makna bahwa TNI sebagai komponen utama pertahanan negara akan terus mengawal demokrasi bersinergi dengan seluruh komponen bangsa Indonesia. Tujuannya adalah untuk Indonesia yang maju, mandiri dan sejahtera.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *