H-1 Jelang HUT Ke-78 TNI, Wadan Kodiklatal Ikuti Ziarah Nasional Di TMP 10 November Surabaya

Sengkelatnews.com H-1 jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI pada 5 Oktober besok, Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksamana Muda TNI Supardi mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono mengikuti Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh Nopember Jl. Mayjen Sungkono Surabaya. Rabu, (04/10/2023).

H-1 Jelang HUT Ke-78 TNI, Wadan Kodiklatal Ikuti Ziarah Nasional Di TMP 10 November Surabaya


Dalam Upacara Ziarah Nasional ini dipimpin oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, dan diikuti juga oleh Wagub Jatim Emil Dardak, para Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya, Kapokgadik Brigjen TNI Marinir Sarjito, dan para Direktur di jajaran Kodiklatal, serta pimpinan TNI-Polri lainnya.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Pangdam V Brawijaya, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Ziarah nasional selain sebagai bagian dari perayaan HUT ke-78 TNI, lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan, khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan lainnya yang telah gugur bagi kemerdekaan negara Indonesia.

Pasukan upacara pada ziarah kali ini terdiri dari perwakilan TNI AD, TNI AL dan TNI AU, Taruna AAL, serta para Kowad, Kowal dan Wara maupun PNS TNI. Juga nampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Ny. Arumi Bachsin Emil Dardak, Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardhyagarini. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *