DANPASMAR 1 IKUTI PEMBUKAAN KEJUARAAN TAEKWONDO KASAL CUP

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., mengikuti acara pembukaan Kejuaraan Taekwondo Kasal Cup dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Korps Marinir TNI Angkatan Laut, pembukaan Kejuaraan Taekwondo Kasal Cup ini digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. (6/10)

DANPASMAR 1 IKUTI PEMBUKAAN KEJUARAAN TAEKWONDO KASAL CUP


Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M,Tr.Opsla. Pada kesempatan tersebut Kasal mengatakan bahwa tujuan dari Kejuaraan ini adalah untuk mencari bibit-bibit atlet Taekwondo sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi atlet Taekwondo di Indonesia.

Taekwondo merupakan salah satu cabang seni olahraga beladiri yang berasal dari Korea Selatan. Arti kesuluruhan Taekwondo adalah seni beladiri yang menggunakan kaki dan tangan sebagai senjata beladiri untuk menaklukan lawannya. Lebih lanjut, seni beladiri Taekwondo pada umumnya menekankan tendangan yang dilakukan dari suatu sikap bergerak, dengan menggunakan daya jangkau dan kekuatan kaki yang lebih besar untuk melumpuhkan lawan dari kejauhan.

Kejuaraan Taekwondo Kasal Cup ini juga diikuti sebanyak 1240 atlet Taekwondo dari seluruh Indonesia yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan masyarakat umum dengan mempertandingkan kategori Kyorugi dan Poomsae.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *