Lelah Terbayar Tuntas, Dikmata TNI AL Angkatan 43 Gelombang 1 Lulus Dari Puslatdiksarmil

Lelah Terbayar Tuntas, Dikmata TNI AL Angkatan 43 Gelombang 1 Lulus Dari Puslatdiksarmil

Sengkelatnews.com Akhirnya lelah terbayar tuntas, sebanyak 753 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 43 Gelombang 1 TA. 2023 setelah mengikuti pendidikan dasar militer di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), dengan dilaksanakannya penutupan pendidikan (Tupdik).

Lelah Terbayar Tuntas, Dikmata TNI AL Angkatan 43 Gelombang 1 Lulus Dari Puslatdiksarmil


Bertempat di Lapangan Kawah Chandradimuka Puslatdiksarmil, Juanda Sidoarjo. Jumat (06/10/2023), Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian telah resmi menutup pendidikan siswa Dikmata TNI AL Angkatan 43 Gelombang 1 TA 2023 yang menandai telah selesainya salah satu rangkaian tahap pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Danpuslatdiksarmil mengatakan bahwa, beberapa saat yang lalu secara resmi telah dilaksanakan penutupan pendidikan tahap dasar golongan siswa Dikmata TNI AL angkatan 43 gelombang 1 TA 2023 yang selanjutnya para siswa akan meneruskan pendidikan tahap dasar golongan lanjutan sesuai dengan kejuruannya masing-masing.

“Seiring waktu berjalan, bagi siswa yang selama mengikuti pendidikan yang belum maksimal atau masih kurang dalam hal fisik, kesehatan maupun akademik, saya berharap di kejuruan nanti siswa harus bisa lebih meningkatkan lagi untuk mengejar kekurangan, agar nantinya mendapat hasil yang terbaik. Bagi yang sudah baik agar lebih ditingkatkan lagi sehingga menjadi prajurit Tamtama TNI AL yang berani, bermoral, dan profesional,” ungkap Kolonel Irwan.

Lanjut Danpuslatdiksarmil mengatakan dengan ditutupnya pendidikan dasar golongan ini dan kemudian akan dilanjutkan dengan upacara pelantikan, menandakan bahwa para siswa sudah menjadi seorang Tamtama TNI AL. Untuk itu para siswa harus dapat merubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari masyarakat sipil menjadi seorang militer.

“Kalian akan menjadi ujung tombak kesatuan, keberhasilan kalian menjadi Tamtama TNI AL merupakan, salah satu kunci untuk mewujudkan cita-cita TNI AL yang besar kuat dan disegani oleh negara lain,” tegasnya.

Dalam upacara penutupan pendidikan tersebut, berhasil menjadi Siswa Terbaik Dikmata TNI AL Angkatan 43 Gelombang 1 adalah Wahyu Abdul Khoiri kejuruan Marinir dari Kompi C3-28. Wahyu yang merupakan anak dari pasangan Bapak Made Sukarman seorang Petani dan Ibu Kasni, Lahir di Depasana, Tulang Bawang Barat, 19 April 2002 berasal dari Panda Lanal Denpasar.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *