Nobar Bersama Rakyat, Wadan Kodiklatal Saksikan Wayang Kulit di Kampung Halaman Panglima TNI

Nobar Bersama Rakyat, Wadan Kodiklatal Saksikan Wayang Kulit di Kampung Halaman Panglima TNI

Sengkelatnews.com Untuk meningkatkan kedekatan TNI dengan rakyat, Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksamana Muda TNI Supardi nonton bareng (Nobar) pagelaran wayang kulit bersama warga kampung halaman dimana Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pernah tinggal disana sejak kecil di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Nobar Bersama Rakyat, Wadan Kodiklatal Saksikan Wayang Kulit di Kampung Halaman Panglima TNI


Pagelaran wayang kulit yang dilaksanakan pada 6 Oktober 2023 kemarin, masih dalam rangkaian HUT ke-78 TNI serta digelar serentak oleh Panglima TNI di 78 titik baik di dalam maupun luar negeri seperti di berbagai satuan jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU se-Indonesia, bahkan dilaksanakan juga di Malaysia, Washington DC dan Suriname.

Sebagai informasi pagelaran wayang kulit menampilkan lakon Bimo Krido dengan Dalang Ki Danang Suseno Manteb Sudarsono. Hadir sebagai bintang tamu yakni Gareng Pacitan, Lusi Brahman dan Mio.

Wadan Kodiklatal mewakili Panglima TNI menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Garon dan sekitarnya atas kehadirannya menyaksikan pagelaran wayang kulit di kediamam keluarga besar Alm. Gondo Supono yang merupakan bapak dari Laksamana Yudo Margono.

“Tidak lupa juga saya menyampaikan pesan Panglima TNI sangat ingin bersama-sama berkumpul dengan masyarakat Desa Garon dan memberikan semangat serta doa agar masyarakat Desa Garon selalu diberikan keberkahan, kesehatan dan selalu guyub rukun serta damai sejahtera” ujar Laksda Supardi.

Wadan Kodiklatal juga beharap warga Desa Garon terus mendoakan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan kelancaran dalam mengemban tugas negara dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Sugiyono mengatakan berterima kasih kepada Panglima TNI yang telah memberikan hiburan bagi masyarakat dengan pagelaran wayang kulit tersebut.

“Wayang kulit ini merupakan budaya nasional yang harus sama-sama kita jaga dan lestarikan,” kata Danrem.

Tidak hanya wayang kulit, tetapi rangkaian HUT ke-78 TNI yang dilaksanakan di kediaman Panglima TNI juga sudah dilaksanakan sejak sehari lalu dengan berbagai kegiatan berupa bakti sosial dengan melaksanakan pelayanan kesehatan dan pemberian sembako.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *