Berikan Penghormatan Kepada Purnawirawan Pati TNI AL, Wadan Kodiklatal Hadiri Upacara WPW Tahun 2023

Berikan Penghormatan Kepada Purnawirawan Pati TNI AL, Wadan Kodiklatal Hadiri Upacara WPW Tahun 2023

Dalam rangka memberikan penghormatan kepada purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut (TNI AL), Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Supardi didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Prima Supardi menghadiri Wisuda Purna Wira (WPW) Tahun 2023 yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, bertempat di Lapangan Laut Arafuru AAL, Bumimoro Surabaya. Rabu, (11/10/2023).

Berikan Penghormatan Kepada Purnawirawan Pati TNI AL, Wadan Kodiklatal Hadiri Upacara WPW Tahun 2023

Adapun para Wisudawan Pati TNI AL yang melaksanakan WPW yaitu Laksdya TNI (Purn) Dr. Aan Kurnia, Letjen TNI Marinir (Purn) Bambang Suswantono, 17 Purnawirawan Pati Bintang 2 TNI AL dan 34 Purnawirawan Pati Bintang 1 TNI AL.

Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali dalam amanatnya menyampaikan bahwa, kegiatan wisuda purnawira ini bukan hanya sekedar melestarikan budaya tetapi lebih kepada pewarisan nilai-nilai Luhur perjuangan dan semangat pengabdian Perwira TNI Angkatan Laut kepada generasi penerus TNI AL.

“Upacara ini juga menjadi simbol penghormatan dari seluruh jajaran TNI Angkatan Laut kepada para pendahulu yaitu para perwira tinggi yang telah memasuki masa purna Bakti dengan tekad untuk meneruskan perjuangan dan semangat perhatian dalam membangun kejayaan TNI Angkatan Laut, TNI bangsa dan negara tercinta,” ungkap Laksamana TNI Muhammad Ali.

Menurut Kasal, Purna Bakti bukanlah akhir dari jalan pengabdian, tetapi lebih kepada transisi untuk terus mengabdi dengan cara yang berbeda, di tengah-tengah masyarakat ini adalah saat di mana pengalaman dan pengetahuan yang telah diperoleh selama pengabdian dalam dinas militer dapat digunakan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat secara lebih luas.

“Atas nama seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala jasa pengorbanan dan pengabdian yang telah ditorehkan oleh para perwira tinggi yang memasuki masa Purna Bakti, kesetiaan dan dedikasi yang diberikan telah memberikan inspirasi dan pondasi yang kuat bagi kelanjutan perjuangan serta kejayaan TNI Angkatan Laut di masa yang akan dating,” tegas Laksamana TNI Muhammad Ali.

Sebelumnya, Wadan Kodiklatal bersama para pimpinan TNI, para Gubernur AAL dari masa ke masa, serta undangan lainnya juga telah melaksanakan peresmian Masjid Nurul Bahri dan Gala Dinner dalam rangka HUT ke- 72 Akademi Angkatan Laut.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *