Letkol Laut (K) dr. Eddy Setyo Wibowo, Sp.O.T., Jabat Kasatkes Kodiklatal

Sengkelatnews.com Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono memimpin Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Kodiklatal dari Letkol Laut (K) dr. Jeffrey Agung S.N.P., Sp.Kj. Subsp.A.R.(K)., kepada Letkol Laut (K) dr. Eddy Setyo Wibowo, Sp.O.T., bertempat di Gedung Moeljadi Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu, (11/10/2023).

Letkol Laut (K) dr. Eddy Setyo Wibowo, Sp.O.T., Jabat Kasatkes Kodiklatal


Dalam sambutannya, Dankodiklatal menyampaikan bahwa salah satu bagian penting dari pembinaan personel yaitu peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan. Namun lebih dari itu, juga diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang.

“Rotasi kepemimpinan ini, merupakan bagian dari proses pembinaan personel yang berkelanjutan, sehingga diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada pejabat baru untuk mengembangkan pemikiran dan semangat baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab organisasi,” kata Letjen TNI Marinir Suhartono.

Lebih lanjut, Dankodiklatal mengatakan bahwa Satuan Kesehatan Kodiklatal adalah unsur pelayanan Kodiklatal yang bertugas melaksanakan pelayanan dan dukungan kesehatan kepada anggota tetap dan siswa di lingkungan Kodiklatal. Dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban, Satkes Kodiklatal harus senantiasa mengoptimalkan pembinaan sumber daya kesehatan guna meningkatkan profesionalisme personel kesehatan.

“Kepada Letkol Laut (K) dr. Jeffrey Agung S.N.P., Sp.Kj. Subsp.A.R.(K)., saya mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan kerja kerasnya selama memimpin Satkes Kodiklatal. Semoga pengalaman penugasan di sini mampu menjadi guru terbaik dalam pelaksanaan tugas selanjutnya sebagai Kadiskes Kormar,” kata Dankodiklatal.

Sementara itu, kepada Letkol Laut (K) dr. Eddy Setyo Wibowo, Sp.O.T., yang sebelumnya menjabat sebagai Karumkital Lantamal XI Merauke, Dankodiklatal mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Kasatkes Kodiklatal. Kepercayaan dan amanah sekaligus kehormatan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL ini hendaknya dijawab dengan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kinerja organisasi Satkes Kodiklatal.

Hadir dalam acara tersebut yaitu, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, para Direktur, para Dankodik, serta para Danpuslat di jajaran Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *