83 Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 43/1 TA. 2023 Pusdiktek Jalani Orientasi

Sengkelatnews.com Setelah menerima pembekalan dari Komandan Kodikdukum Laksma TNI Dr. Taufik Arief, Sebanyak 83 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 43 Gelombang 1 TA 2023 yang saat ini akan mengikuti pendidikan kejuruan di Sekolah Tamtama Teknik (Setatek) Pusdiktek Kodiklatal menjalani masa orientasi yang dibuka oleh Komandan Pusdiktek Kolonel Laut (T) Ivan Syafari, bertempat di Lapangan Apel EH. Thomas Pusdiktek Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa, (17/10/2023) kemarin.

83 Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 43/1 TA. 2023 Pusdiktek Jalani Orientasi


Dalam sambutannya, Danpusdiktek menyampaikan ucapan selamat dating kepada 83 Dikmata TNI AL kejuruan Teknik di Pusdiktek Kodiklatal. Tujuan orientasi yang dilaksanakan kali ini agar para Siswa Dikmata Pusdiktek mengenal lingkungan Lembaga Pendidikan Kodiklatal khususnya Pusdiktek, sehingga selama mengikuti pendidikan di Pusdiktek, Para Siswa akan ditempa untuk menjadi Prajurit TNI AL yang bermental tangguh dan mempunyai kesamaptaan yang semakin bagus.

“Selain untuk memperkenalkan lingkungan Pusdiktek, dalam kegiatan orientasi ini juga bertujuan untuk memupuk dan menanamkan kebanggaan dan rasa memiliki terhadap Pusdiktek Kodiklatal, sehingga akan membangkitkan kesadaran dan motivasi yang tinggi dalam menempuh pendidikan sebagai Siswa Tamtama TNI AL di Pusdiktek,” kata Kolonel Ivan.

Didampingi Komandan Seta Pusdiktek Letkol Laut (T) Ali Chasan M., adapun route yang menjadi sasaran dalam kegiatan orientasi yaitu, Gedung Samadikun, Mako Kodikdukum Kodiklatal, Mako Kodiklatal / Pos Utama Kodiklatal, Pos 2, Lapangan Dewaruci, Bengkel Ranmor, Salawati, Batanta, serta Indoor sport kembali ke Gedung EH. Thomas Pusdiktek.

Usai melaksanakan orientasi, kegiatan dilanjutkan dengan tradisi penerimaan siswa Pusdiktek yang disaksikan langsung oleh Perwira Staf Pusdiktek dan para Komandan Sekolah di lingkungan Pusdiktek Kodiklatal.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *