Komandan Pasmar 2 Ikuti Taklimat Akhir PDTT Alpalhankam BPK RI

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto mengikuti Taklimat Akhir Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) atas Manajemen Alpalhankam pada unit organisasi (UO) TNI AL dan Instansi terkait lainnya oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) secara vicon, di ruang VIP Lapangan Tembak FX. Soepramono, Kesatrian Sutedi Senaputra, Kaangpilang. Surabaya. Rabu (18/10/2023).

Komandan Pasmar 2 Ikuti Taklimat Akhir PDTT Alpalhankam BPK RI


Taklimat Akhir ini, dipimpin oleh Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksamana Muda TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP., CFrA., dan dari BPK RI yaitu Bapak Pri Heriyanto, S.E., M.M., M.A., Ak., CA., CSFA. sebagai Wakil Penanggungjawab 2

Dalam sambutannya, Irjenal menyampaikan bahwa pemeriksaan BPK berlangsung sejak tanggal 10 Juni sampai dengan 13 Oktober 2023 dengan mengunjungi UO TNI AL dan Instansi terkait lainnya. Dengan demikian, pada hari ini merupakan rangkaian acara Taklimat Akhir dengan hasil dan poin-poin temuan dari BPK RI.

Tujuan pemeriksaan PDTT Manajemen Alpalhankam bersifat kepatuhan, yang dilaksanakan untuk memberikan kesimpulan dan menilai apakah manajemen Alpalhankam pada TNI AL telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sasaran pemeriksaan dilaksanakan pada proses pengadaan Alpalhankam, fungsi dan pemanfaatan Alpalhankam, inventarisasi serta pemeliharaan dan perawatan (Harwat) Alpalhankam, serta Interoperability Alpalhankam.

Disamping itu, Irjenal mengucapkan terimakasih kepada tim BPK RI atas kerja keras dan kerja sama yang baik dengan Satker yang dikunjungi. Irjenal juga mengucapkan terimakasih kepada Satker yang dikunjungi atas kerja sama yang baik serta dukungan data dan informasi yang telah diberikan kepada tim BPK RI.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *