Komandan Sepaif Serta Komandan Sebaif Kodikmar Kodiklatal Berganti Kepemimpinan

Sengkelatnews.com Komandan Pusat Pendidikan Infanteri (Danpusdikif) Kodikmar Kodiklatal Kolonel Marinir Prasetyo Pinandito memimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Sekolah Perwira Infanteri (Dansepaif) dan Komandan Sekolah Bintara Infanteri (Dansepaif) Kodikmar Kodiklatal, bertempat di Lapangan Apel Pusdik Infanteri Kodikmar, Gunungsari Surabaya. Rabu, (18/10/2023).

Komandan Sepaif Serta Komandan Sebaif Kodikmar Kodiklatal Berganti Kepemimpinan


Pergantian kepemimpinan tersebut yaitu jabatan Dansepaif Kodikmar Kodiklatal diserahterimakan dari Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro kepada Letkol Marinir Amin Surya Laga, sedangkan Dansebaif Kodikmar Kodiklatal dari Mayor Marinir Achmad Toripin kepada Mayor Marinir Wahyudi Kurniawan.

Danpusdikif Kodikmar Kodiklatal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pergantian jabatan adalah merupakan dinamika organisasi yang dilaksanakan secara tertib, teratur, terencana dan berkesinambungan. Dengan pergantian Pejabat ini, diharapkan akan membawa suasana baru serta peningkatan gairah kerja sebagai pendaya gunaan kemampuan personel secara optimal sesuai dengan tuntutan organisasi yang terus berkembang.

“Sekolah Perwira dan sekolah Bintara adalah satuan pelaksana Pusdikif, maka tugas pokok Pusdikif, Komandan sekolah Perwira dan sekolah Bintara mempunyai peranan dan fungsi yang menentukan terhadap pelaksanaan pendidikan serta kualitas hasil didik, untuk dapat melahirkan prajurit prajurit Marinir yang mempunyai kemampuan sebagai pasukan pendarat,” kata Danpusdikif.

Mewakili Komandan Kodikmar, beserta seluruh prajurit Pusdikif mengucapkan terima kasih kepada Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro dan Mayor Mar Achmad Toripin, atas segala jerih payah, loyalitas serta dedikasi yang tinggi, yang telah saudara berikan kepada Pusdikif dan Kodikmar. Selamat dan sukses selalu dalam tugas dan jabatan yang baru, untuk dapat menambah pengalaman penugasan para Perwira di dalam melanjutkan dharma bakti kepada Negara dan Bangsa.

Sementara itu, kepada Komandan sekolah Perwira yang baru, Letkol Mar Amin Surya Laga dan Komandan sekolah Bintara baru Mayor Mar Wahyudi Kurniawan, saya ucapkan selamat datang di Pusdikif dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AL kepada para Perwira. Danpusdikif para Pejabat baru akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban selaku Komandan sekolah Perwira dan Komandan sekolah Bintara, pertahankan atas apa yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat lama dan upayakan peningkatan disegala bidang.
Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *