Pererat Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri, Siswa Dikmaba Wanita TNI AL Ikuti Diklat

Pererat Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri, Siswa Dikmaba Wanita TNI AL Ikuti Diklat

Sengkelatnews.com Perkuat sinergisitas, TNI AL melalui Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) integrasi Dikmaba TNI AL dan Diktukba Polri Tahun 2023.

Pererat Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri, Siswa Dikmaba Wanita TNI AL Ikuti Diklat


Terkait kegiatan tersebut sebanyak 20 orang siswa wanita dari program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan XLIII/2 tahun 2023, mengikuti Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI -Polri 2023 yang resmi dibuka oleh Pakor Polwan RI Brigjen Pol Dra. Desy Andriyani di Lapangan Esthi Bhakti Warapsari Sepolwan RI, Jakarta, Senin (23/10/2023).

Selain Dikmabawan TNI AL, 20 orang Semaba PK Wara TNI AU ikut berpartisipasi dalam integrasi kampus kebangsaan TNI -Polri yang diagendakan berlangsung hingga 27 Oktober 2023 mendatang. Selama waktu tersebut seluruh prasis melaksanakan serangkaian kegiatan berupa diskusi Wawasan Kebangsaan dan Nusantara, Bakti Sosial ke panti Jompo dan Panti Asuhan , Malam Pentas Kesenian dan tentunya kegiatan keseharian siswa Sepolwan Polri Angkatan 54 Tahun 2023 yang berjumlah 649 orang.

Sementara itu pada amanat Kalemdiklat Polri yang di bacakan oleh Irup Upacara mengatakan jika Diklat Integrasi TNI – Polri ini merupakan tindak lanjut kebijakan Panglima TNI dan Kapolri yang dituangkan dalam kerjasama pendidikan dan pelatihan Integrasi disemua jenis dan jenjang pendidikan TNI dan Polri.

Dengan adanya kebijakan Panglima TNI dan Kapolri tersebut, maka Diklat Integrasi di perluas pada semua jenis dan jenjang pendidikan sampai kepada tingkatan Bintara dan Tamtama.

Adapun tujuan utama dari Pendidikan dan Pelatihan Integrasi ini adalah mempererat soliditas dan sinergisitas seluruh prajurit TNI dan Bhayangkara Polri sejak dari masa pendidikan.

Turut hadir mewakili Dankodiklatal yakni Dirlat Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo, Ir Kolinlamil Laksma TNI Damayanti, Kadisminpers TNI AU Marsma TNI M. Syafii.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *