Danpasmar 2 Dampingi Dankormar Berikan Arahan Kepada Atlet Binsat Korps Marinir

Danpasmar 2 Dampingi Dankormar Berikan Arahan Kepada Atlet Binsat Korps Marinir

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto mendampingi Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) memberikan arahan kepada atlet Binsat Korps Marinir di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Sentul, Bogor, Jawa Barat. Selasa (24/10/2023).

Danpasmar 2 Dampingi Dankormar Berikan Arahan Kepada Atlet Binsat Korps Marinir


Sebelum memberikan arahan kepada atlet Binsat, Dankormar berkesempatan makan bersama dengan para atlet Binsat, Komandan Pasmar 1, Komandan Pasmar 2, Komandan Pasmar 3, Pejabat Utama Mako Kormar, Dankolak Kormar dan para Dansatlak.

Makan siang bersama yang dipimpin Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) tersebut, merupakan salah satu tradisi bagi Prajurit Marinir yang menunjukkan keakraban dan kekompakan serta kekuatan positif espirt de corps antara pimpinan dengan anggota.

Dalam arahannya, Dankormar menyampaikan bahwa Lomba Binsat tidak hanya sekedar Cross Country, Menembak, Speed March, Halang Rintang, Renang Militer tapi Lomba Binsat adalah Sebuah kehormatan buat kalian, kehormatan untuk menunjukan seperti apa kalian, seperti apa satuan kalian dan seperti apa Korps Marinir saat ini.

“Berlombalah dengan baik, berlombalah dengan jujur, berlombalah dengan segala kebanggaan yang kalian miliki. Kalian adalah prajurit hebat yang terlatih, tunjukkan yang terbaik yang kalian bisa,” tegas Dankormar.

Dankormar juga menyampaikan bahwa para atlet mewakili rekan-rekan yang ada di Satuan, representasi keseluruhan dari teman-teman kalian yang ada di Basis, apabila kalian bagus maka Korps Marinir pasti bagus dengan menunjukkan yang terbaik. Kehormatan yang diletakkan dipundak para atlet saat ini adalah untuk membawa nama baik diri sendiri, Satuan, juga untuk Korps Marinir.

“Simpan di dada dan kepala kalian bahwa Lomba Binsat ini bukan beban, bukan hal yang menakutkan dan bukan hal yang melelahkan untuk Prajurit Petarung Korps Marinir, tetapi Lomba Binsat adalah suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Prajurit Baret Ungu.” pungkas Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han).(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *