Siswa Kodiklatal Ikuti Pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA. 2023

Siswa Kodiklatal Ikuti Pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA. 2023

Sengkelatnews.com Bukti nyata bangun kebersamaan TNI-Polri, Siswa Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengikuti Upacara Pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA. 2023, yang dipimpin oleh Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Dadang Somantri bersama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Eddy Hartono Widyaswara, bertempat di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil, Juanda Sidoarjo. Senin, (23/10/2023) kemarin.

Siswa Kodiklatal Ikuti Pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA. 2023


Dengan Komandan Upacara (Danup) yaitu Danseba Puslatdiksarmil Mayor Marinir Johan Haryanto, acara tersebut dihadiri Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagan, para Paban di jajaran Kodiklatal, para Paban di lingkungan Mabesal, Waka SPN Polda Jatim AKBP Tulus, para Pejabat Lemdiklat Polri, dan perwakilan Forkopimda Wilayah Jatim, serta undangan lainnya.

Dalam amanat Dankodiklatal yang dibacakan oleh Dankodikopsla menyampaikan ucapan selamat datang kepada 120 siswa Diktukba Polri TA 2023 di Kawah Candradimuka Kodiklatal. “Saya berharap tujuan dan sasaran Diklat Integrasi TNI-Polri Kampus Kebangsaan yang dilaksanakan selama sepekan nanti, dapat tercapai secara maksimal untuk membentuk sinergitas antara siswa TNI AL dan Polri dalam mewujudkan terbangunya rasa kebersamaan dan jiwa korsa,” kata Letjen TNI Marinir Suhartono.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, melalui kegiatan – kegiatan penanaman sikap dan nilai-nilai integritas tersebut diharapkan para siswa TNI-Polri dapat Mewujudkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dalam semua aspek kehidupan; Kemampuan memahami sejarah dan tugas pokok TNI – Polri; Kemampuan membangun sinergitas, rasa kestiakawanan, kepedulian, sportivitas serta soliditas antar sesama anggota TNI-Polri; Kemampuan menumbuhkan jiwa kepemimpinan, komunikasi dan kerjasama dalam tim; Ketrampilan mengasah diri dengan membentuk fisik dan mental; serta Mengenalkan jiwa bahari melalui wisata bahari.

Sementara itu, di tempat yang berbeda juga dilaksanakan Pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA. 2023 yang dipimpin Irup Wakapolda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan bersama Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Askari, bertempat di Lapangan Tri Brata SPN Polda Jatim.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *