Siswa Kodiklatal dan Siswa Polri Bahu Membahu Bersihkan Taman Bungkul

Siswa Kodiklatal dan Siswa Polri Bahu Membahu Bersihkan Taman Bungkul

Sengkelatnews.com Sebanyak 240 siswa Kodiklatal dan siswa Polri yang tergabung dalam Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI – Polri TA 2023, bahu membahu melaksanakan Karya Bakti dengan Bersih-Bersih di Taman Bungkul yang merupakan salah satu tempat “iconic” di Kota Surabaya. Kamis, (26/10/2023) kemarin.

Siswa Kodiklatal dan Siswa Polri Bahu Membahu Bersihkan Taman Bungkul


Adapun para siswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu 120 siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2 (siswa pria 100 orang dan siswa wanita 20 orang), 100 siswa Diktukba Polri Angkatan 50/2 dari SPN Polda Jatim, serta 20 siswa Diktukba Polri Angkatan 54 dari Sepolwan Lebak Bulus Jakarta, yang dibantu 10 petugas kebersihan Taman Bungkul.

Sebelum melaksankan pembersihan, Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian menyerahkan peralatan kebersihan kepada perwakilan siswa Integrasi dan menyerahkan sembako secara simbolis kepada perwakilan dari masyarakat/petugas kebersihan. Selanjutnya saat menyampaikan sambutan, Danpuslatdiksarmil mengatakan bahwa, kegiatan integrasi ini bukan kali pertama, beberapa waktu yang lalu juga telah dilaksanakan untuk yang strata Tamtama dengan siswa Pusdik Brimob Watukosek. Sekarang yang level Bintara juga dilaksanakan.

“Harapannya kegiatan yang sudah dirancang dan digagas oleh para pemimpin kita, baik TNI dan Polri nantinya dapat mendukung rekan-rekan semua dilapangan pada saat melaksanakan tugas, kalau ada yang perlu dikomunikasikan tidak lagi ragu-ragu, tidak lagi sungkan-sungkan, tidak lagi kebingungan dan lain sebagainya. Karena sudah pernah ketemu dan banyak hal lain yang bisa dikomunikasikan dan dilaksanakan selama kegiatan Diklat integrasi ini,” ungkap Kolonel Irwan.

Menurut Danpuslatdiksarmil, medan penugasan TNI-Polri sama, ada yang di darat, laut serta udara. Tidak semua Prajurit TNI AL berada di kapal atau di lautan, contoh Pomal nantinya akan berdinas didarat atau pangkalan serta pendirat yang pastinya akan berkoordinasi dengan rekan-rekan Polri, begitu juga yang lain seperti kesehatan, Marinir juga yang lainnya.

“Kegiatan yang baik ini, kalau bicara durasi waktu, dibilang lama juga tidak tapi singkat juga tidak, Kenapa, karena walaupun hanya seminggu pastinya akan bermanfaat karena program kegiatannya yang sudah disusun dengan baik dan juga memang belum menjadi bagian dalam kurikulum pendidikan di masing masing Lemdik, baik di TNI nya dan juga di Kepolisiannya, sehingga kedepan akan dievaluasi dan dikaji kembali untuk dituangkan atau dimasukkan kedalam kurikulum pendidikan,” pungkasnya.

Selain melaksanakan Karya Bakti, para siswa Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI – Polri TA 2023 ini juga melaksanakan Bakti Sosial berupa kegiatan donor darah yang melibatkan PMI Surabaya dengan total pendonor sebanyak 75 orang meliputi 45 orang dari Antap Puslatdiksarmil, 21 orang Siswa Diklat Integrasi dan 9 orang dari kalangan masyarakat Surabaya.

Dalam acara yang dihadiri oleh para staf Puslatdiksarmil, SPN Polda Jatim maupun Sepolwan Lemdiklat Polri, juga dihadiri tamu undangan yakni Camat Wonokromo Ibu Agustin, Kabid Pengendalian Pencemaran dan Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Ibu Myrna Agusta Aditya, Kapolsek Wonokromo Kompol Dwi Jatmiko, Lurah Wonokromo, Sugeng Harijono dan perwakilan Rumkit TNI AU Soemitro Letda Kes Agung Prasetyo.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *