Pangdam I/BB Dampingi Presiden Joko Widodo Kunker di Padang, Sumbar

Pangdam I/BB Dampingi Presiden Joko Widodo Kunker di Padang, Sumbar

Sengkelatnews.com Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan ikut mendampingi Presiden Joko Widodo dan rombongan melakukan kunjungan kerja di Padang, Sumatera Barat.

Pangdam I/BB Dampingi Presiden Joko Widodo Kunker di Padang, Sumbar


Rangkaian kegiatan Presiden Jokowi diawali dengan penyambutan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) oleh Gubernur Sumbar, H Mahyeldi Ansharullah, SP, beserta unsur Forkopimda, Rabu kemarin (25/10/2023).

Selanjutnya, Presiden meninjau ke Gudang Bulog Baru Rawang Timur, Kota Padang. Peninjauan untuk mengecek stok beras yang ada.

Di sini Presiden menegaskan, meski Provinsi Sumbar memiliki stok beras yang surplus, namun tetap perlu menyiapkan cadangan beras.

Masih di lokasi yang sama, Presiden juga menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) untuk bulan September, Oktober dan November 2023.

“Bantuan pangan CBP ini saya pastikan akan berlanjut hingga Desember 2023. Bahkan pemerintah juga tengah menyiapkan skema BLT El Nino sebesar Rp200 ribu untuk bulan November dan Desember. Tujuannya untuk antisipasi penurunan daya beli masyarakat akibat dampak El Nino,” jelas Presiden Jokowi.

Dari Gudang Bulog, Presiden Jokowi lanjut menuju SMKN 5 Padang. Maksud kedatangan Presiden untuk meninjau sarana dan prasarana sekolah, seperti ruang kelas maupun lokasi workshop (bengkel).

“Tadi saya sudah berkeliling dan melihat kondisi di SMKN 5 Padang ini. Karenanya, saya akan memberikan bantuan, khusunya untuk memperluas tempat latihan (workshop), karena tempat melatih skill ini sangat penting,” ungkap Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan di dua tempat ini, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama Bulog, Budi Waseso, dan unsur Forkopimda Sumbar serta Kota Padang. (Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *