Peringati Hari Pahlawan, Pangkoarmada II Pimpin Upacara Tabur Bunga dan Donor Darah di KRI SHS-990

Peringati Hari Pahlawan, Pangkoarmada II Pimpin Upacara Tabur Bunga dan Donor Darah di KRI SHS-990

Sengkelatnews.com Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2023, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., memimpin langsung Upacara Tabur Bunga dan meninjau Bakti Sosial (Baksos) donor darah, dengan mengangkat tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, bertempat di KRI dr. Soeharso-990, bertempat di Dermaga Madura, Koarmada II Ujung, Surabaya. Jumat (10/11).

Peringati Hari Pahlawan, Pangkoarmada II Pimpin Upacara Tabur Bunga dan Donor Darah di KRI SHS-990


Upacara tabur bunga Hari Pahlawan ini bertujuan untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dengan gagah berani mengusir penjajah dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara diawali dengan upacara secara militer dan tabur bunga yang digelar di atas Geladak Helly, serta dilanjutkan dengan peninjauan donor darah di Deck A KRI dr. Soeharso-990 oleh Pangkoarmada II.

Pangkoarmada II juga berkesempatan memberikan bantuan paket sembako sejumlah 250 paket kepada Warakawuri dan pembagian 800 kacamata yang di bagikan kepada siswa-siswi SD.

Perlu diketahui bersama bahwa donor darah tersebut dilaksanakan di dua tempat yakni di Deck A KRI dr. Soeharso-990 dan di Gedung Panti Cahaya Armada (PCA) Koarmada II.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa kegiatan tabur bunga ini merupakan dalam rangkaian memperingati hari pahlawan yang selalu diperingati setiap tanggal 10 November, yakni untuk introspeksi diri dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Kita sebagai generasi muda penerus bangsa hendaknya terus semangat memerangi kebodohan dan kemiskinan, oleh karena itu dibutuhkan patriotisme putra-putri daerah untuk mengentaskan kemiskinan dan kebodohan,” ujarnya.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *