Puslatlekdalsen Kodiklatal Tutup Kursus Operator Pusat Informasi Tempur (PIT)

Sengkelatnews.com Komandan Puslatlekdalsen (Danpuslatlekdalsen) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar resmi menutup kursus Pengawak Operator Pusat Informasi Tempur (PIT) yang telah berlangsung sejak tanggal 30 Oktober sampai dengan 10 November 2023, bertempat di Auditorium ASTT Puslatlekdalsen Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat,(10/11/2023).

Puslatlekdalsen Kodiklatal Tutup Kursus Operator Pusat Informasi Tempur (PIT)


Dalam amanatnya, Danpuslatlekdalsen mengatakan bahwa, kegiatan kursus ini merupakan program kaderisasi atau transfer of knowledge dari pengawak atau operator PIT, dalam rangka pemenuhan kebutuhan organisasi dan kemampuan kompetensi yang dipersyaratkan sebagai operator PIT. Kompetensi tersebut, diindikasikan oleh kemampuan dalam menguasai secara teknis dalam bidang tugas, sesuai bidang tugas di Satuan Kerja (Satker) masing-masing.

“Dengan berakhirnya Kursus Pengawak Operator PIT ini, bukan berarti kewajiban belajar terhenti sampai disini. Teruslah belajar dan kembangkan pengetahuan yang nantinya sangat diperlukan sebagai instruktur atau pembantu instruktur operator simulator Pusat Informasi Tempur,” kata Komandan Puslatlekdalsen.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Baharudin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para instruktur dan pembantu instruktur yang telah mendukung keberhasilan dari kursus ini. Sedangkan kepada 20 peserta kursus, Danpuslatlekdalsen mengharapkan nantinya para prajurit TNI AL bisa menerapkan ilmu yang didapat di Satuan Kerja (Satker) masing-masing, baik di KRI maupun di lembaga pendidikan, khususnya di Puslatlekdalsen Kodiklatal.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini yaitu, Kasubdis Dalgadik Disdikal, Kolonel Laut (KH) Dr. Muhamat Saikhu mewakili Kadisdikal Laksma TNI Dodi Agus Prasetyo, dan Wadan Puslatlekdalsen Kodiklatal, Letkol Laut (P) Teguh Raharjo serta para Perwira Staf Puslatlekdalsen Kodiklatal. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *