Gubernur AAL Lepas Lattek Jalasesya Taruna AAL Tingkat II

Gubernur AAL Lepas Lattek Jalasesya Taruna AAL Tingkat II

Sengkelatnews.com Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Supardi melepas keberangkatan pelaksanaan Lattek Jalasesya Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-71 di Dermaga Madura Surabaya menggunakan KRI Dewaruci dan KRI Makassar dengan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo, Senin (13/11).

Gubernur AAL Lepas Lattek Jalasesya Taruna AAL Tingkat II


Hadir dalam pelepasan Jalesesya kali ini Wakil Gubernur (Wagub ) AAL Laksma TNI Arif Badrudin dan para Pejabat Utama (PJU) AAL lainnya. Pelaksanaan
latihan praktek Taruna AAL tingkat II ini sesuai program didalam kalender pendidikan AAL sesuai Prolakdik AAL tahun 2023.

Latihan Jalasesya bagi Taruna AAL tingkat II dengan menggunakan KRI Dewaruci dan KRI Makassar ini dengan rute pelayaran Surabaya – Banjarmasin – Banyuwangi kembali lagi ke Surabaya.

Adapun tujuan dari latihan ini adalah untuk mengaplikasikan pengetahuan navigasi dasar, kebaharian, keselamatan jiwa di laut, pengenalan kapal serta pengetahuan tentang kehidupan di kapal.

Disamping itu latihan Jalasesya ini juga sekaligus digunakan sebagai media promosi di daerah-daerah yang disinggahi, hal ini untuk menunjukkan kepada masyarakat dan putra daerah setempat tentang keberadaan TNI Angkatan Laut khususnya Akademi TNI Angkatan Laut, yang senantiasa ikut berperan aktif dalam menyelenggarakan pendidikan bagi calon calon Perwira TNI Angkatan Laut dimasa yang akan datang.(pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *