Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme, Rakernisku II TNI AL TA. 2023 Terpusat di Kodiklatal

Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme, Rakernisku II TNI AL TA. 2023 Terpusat di Kodiklatal

Sengkelatnews.com Guna meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Badan Keuangan dalam mendukung tugas TNI AL, Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Dedy Junaidi dan Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Kodiklatal Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan, mengikuti Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakernisku) II TNI AL Tahun 2023, bertempat di Gedung R. Moeljadi Kodiklatal. Bumimoro Surabaya. Kamis, (16/11/2023).

Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme, Rakernisku II TNI AL TA. 2023 Terpusat di Kodiklatal


Sebelumnya Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono menyambut kedatangan Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Kadiskual) Laksma TNI Imam Subarkah yang memimpin pembukan Rakernisku II TNI AL yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari ini, diagendakan tanggal 16 – 17 November 2023 melaksanakan Rakernisku di Kodiklatal, dan pada 18 November 2023 melaksanakan olah raga bersama di Hanggar Fasharkan Lanudal Juanda Sidoarjo.

Diikuti oleh para Perwira TNI AL yang berdinas di Keuangan Wilayah (Kuwil), dan Akun Satuan Kerja (Satker) di bawah Kotama TNI AL, Rakernisku II hari pertama memaparkan materi tentang Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT), Penyusunan Laporan Keuangan, dan BLU. Sedangkan pada pelaksanaan hari kedua akan dipaparkan tentang Cara Cerdas Kelola Uang (CCKU), Temuan Hasil Pengawasan dan Pemeriksaan TA 2022, Permasalahan Bidang Keuangan, dan diakhiri dengan Diskusi Umum.

Kadiskual Laksma TNI Imam Subarkah dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema Rakernisku II kali ini yaitu,”Melalui Rakernisku II TNI Angkatan Laut TA 2023 Kita Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Badan Keuangan Dalam Mendukung Tugas TNI AL.” Penentuan tema itu merujuk kepada perhatian Pimpinan TNI AL yang menekankan pentingnya Sumber Daya Manusia profesional dalam membangun TNI AL yang modern dan tangguh untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Saya berharap bahwa kegiatan Rakernisku ini dapat menjadi titik tolak kesadaran dan upaya kita bersama untuk membangun pengawak Badan Keuangan TNI AL yang kompeten dan profesional guna mendukung tugas TNI AL dalam mencapai tujuan yang lebih besar yaitu mewujudkan Indonesia maju,” ungkap Kadiskual.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi, koordinasi, komunikasi dan sharing informasi antar Komunitas Keuangan TNI AL untuk menjawab dinamika tinggi di bidang pengelolaan keuangan negara, terlebih lagi dikaitkan dengan langkah-langkah akhir tahun anggaran 2023 yang akan di hadapi dalam waktu dekat ini.

Laksma Imam Subarkah juga mengatakan, bahwa dalam Rakernisku II kali ini beberapa isu penting yang menjadi perhatian adalah kesiapan Satker – Satker TNI AL untuk menjadi Satker Badan Layanan Umum serta upaya meningkatkan kualitas penyusunan laporan keuangan guna mempertahankan opini dari BPK RI terhadap laporan keuangan UO TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2023 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *