Dankodikopsla Kodiklatal Resmi Tutup Program Dikspespa Hidros

Dankodikopsla Kodiklatal Resmi Tutup Program Dikspespa Hidros

Sengkelatnews.com Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dadang Somantri resmi menutup program Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Hidro Oseanografi (Hidros) TA. 2023, bertempat di Gedung Mahameru Pusdik Hidros, Jakarta, Senin, (20/11/2023).

Dankodikopsla Kodiklatal Resmi Tutup Program Dikspespa Hidros


Laksma Dadang Somantri mengucapkan selamat atas keberhasilan 13 (tiga belas) Perwira TNI AL yang telah menyelesaikan Dikspespa Hidro Oseanografi dengan kategori surveyor CAT B Hidrografi yang ditempuh selama 6 (enam) bulan. Semoga ilmu yang didapat menjadi bekal pengetahuan dan keterampilan serta diharapkan dapat diterapkan di tempat penugasan yang baru.

“Menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka kepada para alumni Perwira Dikspespa Hidros, saya harapkan untuk terus selalu belajar dan berlatih agar mampu mengikuti perkembangan tugas di lapangan yang meliputi kegiatan survey, penelitian dan pemetaan laut,” ucap Dankodikopsla.

Lebih lanjut Dankodikopsla mengatakan bahwa, dengan menyadari pentingnya peranan dan tugas bidang Hidro Oseanografi, kepada para Perwira sekalian yang telah menyelesaikan Dikspespa Hidros ini, akan memiliki kemampuan sebagai Perwira Hidrografi yang nantinya siap ditugaskan untuk mengemban jabatan sebagai Perwira Divisi Operasi pada Kapal Survei Kelas Samudera atau Kelas Pantai, Perwira Unit Survei atau jabatan lain setingkat jabatan Perwira Survei di KRI dan Pendirat.

“Kepada para siswa yang telah mengikuti Dikspespa Hidros agar meningkatkan dan melanjutkan kepeloporan TNI Angkatan Laut sebagai agen modernisasi teknologi nasional, khususnya pada aspek teknologi kelautan yang mempunyai sikap dan perilaku sebagai prajurit matra laut yang bermoral, profesional, berani dan solid pada tugasnya, serta berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945 dengan menjunjung tinggi tradisi Trisila TNI Angkatan Laut,”tegas Laksma Dadang saat melepas para Perwira Dikspespa Hidro Oseanografi TA. 2023.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *