Satgas Jalasesya 2023 Taruna AAL Angkatan Ke – 71 Tiba Di Banyuwangi

Satgas Jalasesya 2023 Taruna AAL Angkatan Ke - 71 Tiba Di Banyuwangi
Satgas Jalasesya 2023 Taruna AAL Angkatan Ke - 71 Tiba Di Banyuwangi

Sengkelatnews.com Satgas Lattek Jalasesya 2023 yang diikuti sebanyak 187 Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-71 dengan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo berlayar kembali melanjutkan etape kedua menuju Banyuwangi.(21/11)

Satgas Jalasesya 2023 Taruna AAL Angkatan Ke - 71 Tiba Di Banyuwangi


Setelah menyelesaikan pelayaran etape pertama di Banjarmasin selama tiga hari, KRI Dewaruci yang dikomandani Letkol Laut (P) Sugeng Hariyanto tiba di Banyuwangi.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, bersama jajaran Forkopimda Banyuwangi melaksanakan penyambutan kedatangan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Dewaruci dan KRI Makassar – 590 di Dermaga Pelabuhan Tanjungwangi Jl. Raya Situbondo Ketapang Banyuwangi.

Acara penyambutan taruna tersebut ditandai dengan prosesi pemasangan udeng dan pengalungan bunga oleh Wakil Bupati Banyuwangi Ir. H. Sugirah, M.Si., Danlanal Banyuwangi bersama Ketua Cabang 6 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Wiwit Indra Nusha, Kapolresta Banyuwangi Kombespol Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K., Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadhan, M.Tr.(Han).

Dalam keterangannya ke awak media, Danlanal Banyuwangi menyampaikan bahwa KRI Dewaruci dan KRI Makassar dengan membawa sebanyak 187 Taruna AAL yang singgah saat ini, dalam rangka Lattek Jalasesya 2023 dan mereka akan melaksanakan beberapa kegiatan di Banyuwangi diantaranya Courtesy Call (kunjungan kehormatan) ke Bupati Banyuwangi dan ke Danlanal Banyuwangi.

Serta melaksanakan kegiatan Karya Bakti di Desa Binaan Lanal Banyuwangi di Dusun Rejopuro Desa Kampung Anyar Banyuwangi, dilanjutkan dengan pelaksanaan olah raga pagi di Lanal Banyuwangi serta melaksanakan sosialisasi ke tiga SMA yang sudah ditunjuk diantaranya SMAN 1 Glagah, SMAN 1 Banyuwangi dan SMA Taruna Bangsa Banyuwangi.

Lebih lanjut Danlanal menambahkan, “Kami merasa bangga dengan dipilihnya Banyuwangi sebagai etape kedua kegiatan Satgas Lattek Jalasesya 2023 setelah menyelesaikan etape pertama di Banjarmasin, karena Banyuwangi merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan asing dan lokal”.

KRI Dewaruci akan melaksanakan Open Ship selama 2 hari dimulai hari ini mulai pukul 13.00 hingga pukul 17.00 WIB, dan besok pagi mulai pukul 08.00 s.d. 17.00 WIB dan terbuka untuk masyarakat umum, juga anak sekolah dari SD, SMP dan SMA.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *