Tingkatkan Soliditas, Korpri Sub Unit Kodiklatal Gelar Fun Game

Tingkatkan Soliditas, Korpri Sub Unit Kodiklatal Gelar Fun Game

Sengkelatnews.com Guna meningkatkan soliditas, Korpri Sub Unit Kodiklatal Gelar Fun Game dalam rangka menyambut HUT Korpri yang jatuh setiap tanggal 29 November 2023. Pabanda Perssip Ban III Pers Ditum Kodiklatal Pembina IV/a Djoko Tjatur S., pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan olah raga bersama ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke -52 Tahun 2023 yang mengusung tema, “Korprikan Indonesia”. Selasa (21/11/2023).

Tingkatkan Soliditas, Korpri Sub Unit Kodiklatal Gelar Fun Game


Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Laut Seram Kodiklatal Bumimoro Surabaya, bertujuan untuk mewujudkan rasa kebersamaan antara Korpri Sub Unit Kodiklatal agar selalu menjaga kekompakan dan rasa soliditas serta profesionalismenya, untuk mendukung tugas pokoknya, sehingga ke depan Korpri Sub Unit Kodiklatal memperkuat jiwa korsa menuju Korpri yang tangguh dan profesional bersinergi untuk Korprikan Indonesia.

Kegiatan olah raga bersama ini diawali dengan pelaksanaan apel pagi, pembacaan doa dan Senam SKJ-88 serta Senam Taman Pung Kisah yang dipandu oleh Anggota dari Korpri Sub Unit Kodiklatal, yang dilanjutkan dengan Fun Game Outbond. Acara yang dikemas dengan pelaksanaan berbagai macam perlombaan ini, di antaranya: Lomba Pindah Tongkat (Juara I diraih Kelompok K.E, Juara II di raih Kelompok 5 dan Juara III diraih Kelompok T), Lomba Kereta Terpal (Juara I diraih Kelompok K, Juara II diraih Kelompok Korp dan Juara III diraih Kelompok Pri) dan Lomba Pindah Balon (Juara I diraih Kelompok H, Juara II diraih Kelompok U dan Juara III diraih Kelompok T). Sedangkan untuk Juara I Katagori Kekompakan diraih oleh Kelompok Pri.

Pada waktu bersamaan bertempat di Lapangan Mako Kodikdukum Kodiklatal juga dilaksanakan Lomba Pengucap Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia yang pesertanya terdiri dari Anggota Korpri Sub Unit Kodiklatal.

Ketua Korpri Sub Unit Kodiklatal Penata Muda Tk. I.III/b Ilma Soelistiyo Hadiwijoyo, mengatakan dengan soliditas yang baik antara Pembina, Pengurus dan Anggota Korpri Sub Unit Kodiklatal diharapkan dapat memberikan dorongan semangat kepada Korpri dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada negara dan bangsa.

“Olahraga bersama ini selain untuk kesehatan, juga sebagai wahana silaturahmi dalam meningkatkan soliditas dalam mendukung pelaksanaan program kerja Korpri di masa mendatang dan mendukung tugas pokok TNI AL,“ ujarnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *