Senat Dikmaba TNI AL Angkatan 43 Gelombang 2 TA 2023 Resmi Dikukuhkan

Sengkelatnews.com Sekolah Bintara Pusat Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar Upacara Pengukuhan Ketua Senat (Kasenat) Dikmaba TNI Angkatan Laut Angkatan 43/XLIII Gelombang 2 TA. 2023. Upacara Pengukuhan yang juga dirangkai dengan acara penyerahan Bendera Kompi ini dipimpin langsung oleh Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Puslatdiksarmil Kodiklatal, Mayor Marinir Johan Haryanto, bertempat di lapangan Chandradimuka Puslatdiksarmil Juanda. Selasa (21/11/2023).

Senat Dikmaba TNI AL Angkatan 43 Gelombang 2 TA 2023 Resmi Dikukuhkan


Upacara yang dihadiri oleh 600 Siswa Dikmaba TNI Angkatan Laut Angkatan 43/2 TA. 2023 ini memiliki arti penting bagi Kepengurusan Senat, karena dengan diserahkannya bendera kesenatan dan dikukuhkannya Siswa M. Paturullah sebagai Kasenat menjadi awal dari keaktifan para pengurus kesenatan untuk membawa nama Bintara TNI AL Angkatan 43/2 menjadi lebih baik dan lebih semangat.

Dengan diserahkannya bendera kompi tersebut, Danseba Puslatdiksarmil Kodiklatal berharap agar para siswa nantinya dapat memiliki kebanggaan kompi yang berdampak langsung munculnya keinginan untuk bersaing secara sehat antar Kompi yang tentunya dalam bentuk persaingan yang positif. Bentuk persaingan positif yang dimaksud adalah berupa aktifitas-aktifitas yang menonjol dalam kehidupan sehari-hari mulai dari kedisiplinan, kerapihan dan kekompakan para siswa dalam menempuh pendidikan.

Sementara itu, Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Irwan S. P. Siagian menyampaikan bahwa kegiatan pengukuhan Kesenatan dan penyerahan Bendera Kompi adalah kegiatan yang harus dilalui oleh para siswa Dikmaba TNI Angkatan Laut. “Kegiatan ini nantinya menjadi sarana untuk pembelajaran kehidupan berorganisasi dan memunculkan kebanggaan terhadap kesatuan. Dengan adanya kebanggaan terhadap kesatuan dalam hal ini kesatuan setingkat Kompi, mereka diharapkan mampu melakukan hal yang baik yang bisa menjadikan kebanggaan bagi kompinya,” ungkap Komandan Puslatdiksarmil.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *