Kauseri Agama Islam di Kodiklatal, Prajurit dan PNS Harus Lebih Memahami Konsep Bersyukur

Kauseri Agama Islam di Kodiklatal, Prajurit dan PNS Harus Lebih Memahami Konsep Bersyukur

Sengkelatnews.com Inspentur (Ir) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol dan Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo mengikuti kauseri agama Islam yang diikuti Prajurit dan PNS Kodiklatal tentang memahami konsep bersyukur, yang disampaikan oleh Ustadz KH. Imam Chambali di Masjid Ibadurrahman Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu, (22/11/2023).

Kauseri Agama Islam di Kodiklatal, Prajurit dan PNS Harus Lebih Memahami Konsep Bersyukur


Dalam Tausiahnya Ustadz yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Jihad Surabaya ini menyampaikan bahwa, untuk membina dan membentuk mental spiritual para prajurit dan PNS Kodiklatal, maka dalam kehidupan sehari-hari harus lebih bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa serta semakin meningkatkan Ibadahnya.

Disampaikan juga tentang keutamaan membaca Al Qur’an yakni akan mendatangkan pahala dan kebaikan, memberikan derajat dan wibawa lebih baik, memperoleh rahmat dan perlindungan dari Allah dan para Malaikat, memberi syafaat di Hari Kiamat, hingga menghindarkan dari kesesatan dan celaka bagi pembacanya. Keutamaan membaca Al Qur’an ini sudah pasti akan mendatangkan banyak berkah dalam kehidupan.

“Dengan Shalat, Allah akan mengampuni dosa-dosa yang ada di antara satu Shalat dengan berikutnya. Shalat juga dapat membersihkan diri dari kesalahan dan dosa yang dilakukan secara sengaja atau tidak. Orang yang beribadah Shalat dengan khusyuk akan selalu berusaha untuk menjaga lahir dan batinnya selalu bersih,” kata Ustadz Imam.

Lebih jauh diungkapkan, bahwa untuk kebersihan batin mencakup soal kebersihan rumah, badan dan hingga pakaian. Sedangkan kebersihan batin akan selalu menjaga diri dari perbuatan maksiat. Tidak akan terlintas dalam pikirannya untuk berbuat jahat dan menodai kesuciannya termasuk juga bersedekah akan membersihkan diri dari hal-hal negatif.

“Sedekah dan Infak juga akan memberikan banyak keistimewaan kepada yang mengamalkannya, salah satu diantaranya adalah Allah SWT akan memberikan pahala yang banyak untuk orang yang bersedekah. Selain itu dengan bersedekah sebagai cara untuk mendekatkan diri pada-Nya”, ujarnya. (Pen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *