Dankodiklatal Ikuti Sertijab Panglima TNI Dari Laksamana Yudo Margono Kepada Jenderal Agus Subiyanto

Dankodiklatal Ikuti Sertijab Panglima TNI Dari Laksamana Yudo Margono Kepada Jenderal Agus Subiyanto

Sengkelatnews.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah mengikuti jalannya Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima TNI dari Laksamana TNI Yudo Margono kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto, bertempat di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/11/2023).

Dankodiklatal Ikuti Sertijab Panglima TNI Dari Laksamana Yudo Margono Kepada Jenderal Agus Subiyanto


Sebelumnya pada Selasa, (20/11) kemarin juga telah dilaksanakan Exit Briefing dan penyerahan Naskah Memorandum Panglima TNI dari Laksamana TNI Yudo Margono kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto di Aula Gatot Subroto Mabes TNI. Dan pada pagi ini Rabu, (22/11), Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo telah resmi melantik Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Laksamana TNI Yudo Margono dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. Dilanjutkan dengan penyerahan Panji TNI “Tri Dharma Eka Karma” dan penandatanganan naskah serah terima jabatan dari Laksamana TNI Yudo Margono kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto. Sedangkan Danup upacara Sertijab kali ini adalah Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan.

Selanjutnya dihadapan awak media saat jumpa pers, Laksamana Yudo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Presiden dan Negara untuk memimpin TNI sejak 19 Desember tahun yang lalu sampai saat ini, Laksamana Yudo juga mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh jajaran TNI di manapun berada dan bertugas.

“Saya mohon pamit dan tentunya saya juga berharap supaya TNI tetap profesional modern dan tangguh dalam menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini. Mohon maaf apabila ada hal-hal yang kekurangan maupun tidak berkenan selama melaksanakan tugas sebagai Panglima TNI. Sebagai manusia biasa dan atas nama keluarga, saya sampaikan terima kasih dan permohonan maaf,” ungkap Pati TNI AL Putra Daerah asal Madiun.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan akan melanjutkan program-program yang telah dilakukan Panglima TNI sebelumnya. Jenderal Agus Subiyanto juga menyampaikan visi misinya untuk membawa TNI.

“Sesuai visi dan misi, saya akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh Panglima TNI sebelumnya sesuai visi dan misi saya TNI yang prima, profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif,” tutur Panglima TNI yang baru.

Jenderal Agus dilantik menjadi Panglima TNI berdasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 102/TNI/Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia, ditetapkan di Jakarta pada 22 November 2023.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *