Prajurit Yonmarhanlan XII Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker RI 1

Prajurit Yonmarhanlan XII Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker RI 1

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ( Yonmarhanlan) XII Pontianak melaksanakan Apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, bertempat di Lapangan Tidayu, Makodam XII/TPR, Kubu Raya, Kamis (23/11/2023).

Prajurit Yonmarhanlan XII Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker RI 1


Peserta Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Presiden diwilayah Kalimantan Barat kali ini melibatkan personel TNI/Polri, ditambah dari Pemprov dan unsur terkait lainnya. Bertindak sebagai pimpinan Apel Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Yufti Sanjaya, S.E., M.Si., bersama Wakapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si. memimpin Apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di wilayah Kalimantan Barat.

Dalam Apel Gelar tersebut Kasdam membacakan amanat dari Pangdam XII/ Tanjung Pura ” perlu saya tekankan agar seluruh personel yang terlibat memahami betul tugas-tugas secara detail, kesiapan, koordinasi yang baik, sigap dan cepat dalam merespon apabila terjadi dinamika lapangan. Selain itu, bersikap tegas dan terukur sesuai prosedur dan menyampingkan ego sektoral demi kepentingan dan kesuksesan tugas yang mulia ini”.

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari masing- masing Satgas Gabungan Terpadu maupun Subsatgas baik keseluruhan secara Pengamanan personel, material maupun sarana pendukung lainnya.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *