KAMIS MILITER PRAJURIT YONMARHANLAN II TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT

KAMIS MILITER PRAJURIT YONMARHANLAN II TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT

Sengkdelatnews.com Dalam rangka meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit TNI serta menjaga ketahanan fisik dan stamina, prajurit Yonmarhanlan II melaksanakan lari pagi dengan rute Mako Yonmarhanlan II – Jl. Sutan Syahrir- Mata Air – kembali ke Mako Yonmarhanlan II. Kamis (23/11/2023).

KAMIS MILITER PRAJURIT YONMARHANLAN II TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT


Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan Apel pagi organik terlabih dahulu, dilanjutkan pemanasan yang dipimpin oleh salah satu Bintara Yonmarhanlan II.

Dalam pelaksanaan kegiatan lari ini juga sebagai tolak ukur kemampuan personel Yonmarhanlan II untuk terus memelihara kemampuan fisik personel dalam mempersiapkan dirinya untuk menjalani tugas-tugas pokok sebagai seorang prajurit TNI yang mahir dan handal untuk selalu siap digunakan kapanpun dan dimanapun.

Setelah lari pagi dilanjutkan dengan pelajaran kelas lapangan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan berkala guna meningkatkan profesionalisme prajurit dalam mendalami dan mengembangkan pengetahuan militer agar dapat di aplikasikan dilapangan baik latihan maupun medan pertempuran.

Disamping itu, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan (Yonmarhanlan) II Padang Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Oplsa., menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara profesionalisme sebagai seorang prajurit TNI, guna menyiapkan diri pada penugasan yang akan di emban nantinya,” ungkapnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *